Ada aksi 2-12, pusat perbelanjaan Sarinah tutup seharian

Jumat, 2 Desember 2016 17:18 Reporter : Hana Adi Perdana
Ada aksi 2-12, pusat perbelanjaan Sarinah tutup seharian Sarinah tutup saat aksi 2 Desember. Hana Adi Perdana©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan ribu massa hari ini melakukan aksi Bela Islam jilid III di kawasan Monas dan sekitarnya. Demo besar ini memberi efek negatif untuk aktivitas perdagangan.

Pantauan merdeka.com di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat tidak ada aktivitas perbelanjaan sama sekali. Hanya dua buah restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang buka.

Direktur Utama Sarinah, Isnawati Ielza mengakui jika pusat perbelanjaan Sarinah hari ini tutup total. Menurutnya, keputusan ini harus diambil karena pihaknya tidak ingin menyulitkan karyawannya.

"Kita tutup karena pegawai susah untuk sampai Sarinah. Jadi kita tutup saja. Dari pada buka tidak ada yang jaga warungnya. Mereka banyak yang berasal dari Depok, Bogor," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Jumat (2/12).

"Ini saja kalau kantor buka tapi setengah hari. Tadi sempat sudah ada rencana toko buka. Tapi ternyata mereka tersendat sama padatnya demonstran," sambungnya.

Tidak hanya itu, Isnawati khawatir toko-toko akan sepi pengunjung. Namun, dia memastikan besok akan kembali beroperasional seperti biasa.

"Kalau khawatir engga ada pengunjung memang ada. Tapi yang kita khawatirkan itu karyawan-karyawan kita. Jadi tutup ini murni faktor internal," pungkasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini