ABM Investama dapat utang dari 4 bank

Rabu, 18 Desember 2013 23:49 Reporter : Sri Wiyanti
ABM Investama dapat utang dari 4 bank investasi. shutterstock

Merdeka.com - PT ABM Investama Tbk (ABMM) mendapatkan pinjaman konsolidasi dari tiga bank internasional dan satu bank BUMN. Nilainya mencapai USD 450 juta. Dana tersebut digunakan untuk pertumbuhan anak-anak perusahaan.

"Konsolidasi pendanaan ini akan meningkatkan kemampuan ABMM dalam memperkuat arus kas, di mana strategi ini akan meningkatkan solvabilitas perusahaan sekaligus mengurangi eksposur kami terhadap risiko liabilitas," kata Direktur Utama PT ABM Investama Tbk Andi Djajanegara dalam siaran pers, Rabu (18/12).

Konsolidasi pendanaan ini telah dilakukan untuk semua anak perusahaan ABMM. Kecuali PT Sumberdaya Sewatama yang saat ini telah menerbitkan obligasi di Bursa Efek Indonesia.

Tiga bank yang memberikan pinjaman antara lain OCBC Bank Singapore serta Bank OCBC NISP Tbk, DBS Bank Singapore, Bank ANZ Indonesia, dan Bank Mandiri Tbk. Pinjaman yang bertenor 5 tahun ini memberikan ABMM grace period untuk pembayaran pokok pinjaman selama 2 tahun pertama.

"Pinjaman tersebut sangat menguntungkan bagi kami, selain tingkat bunga yang rendah, kami juga mendapatkan grace period selama 2 tahun pertama sehingga akan mengurangi beban biaya dan menghemat arus kas untuk tahun-tahun mendatang," tambah Andi. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Abm Investama
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini