ABM Investama cari utang USD 125 dari bank nasional

Rabu, 28 November 2012 20:22 Reporter : Saugy Riyandi
ABM Investama cari utang USD 125 dari bank nasional

Merdeka.com - PT ABM Investama Tbk (ABMM) saat ini tengah mencari pendanaan sebesar USD 125 juta untuk pembangunan infrastruktur pertambangan batubara di Aceh. Sumber pendanaan diupayakan dari sektor perbankan.

Direktur Strategis Korporat ABM Yovie Priadi mengatakan, pihaknya telah berbicara dengan beberapa bank asing dan nasional untuk pemenuhan dana tersebut. "Bank sedang diajak bicara namun belum bisa disebut nama-namanya," kata Yovie yang ditemui dalam acara Investor Summit 2012 di Ritz Cartlon Hotel, Jakarta, Rabu (28/11).

Yovie menegaskan, pembangunan infrastruktur tambang di Aceh akan selesai pada semester kedua tahun 2013. "Kami siap memulai produksi secara komersial pada waktu tersebut," tegasnya.

Yovie menambahkan pembangunan infrastruktur akan dikerjakan oleh anak usaha PT Media Djaja Bersama (MDB) di Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Barat. Keberadaan infrastruktur ini akan mempermudah proses distribusi komoditi batubara dari lokasi ke pelabuhan (port). Tahun ini perseroan telah menghabiskan belanja modal USD 231 juta, dari dana yang dianggarkan USD 252 juta. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Perbankan
  2. Abm Investama
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini