Abbott Produksi Alat Tes Covid-19 Antigen Anti Sakit

Rabu, 14 Juli 2021 21:24 Reporter : Dwi Aditya Putra
Abbott Produksi Alat Tes Covid-19 Antigen Anti Sakit Tes acak antigen di stasiun KRL. ©2021 Merdeka.com/Sulaeman

Merdeka.com - Alat tes usap antigen masih menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk memutus penularan Covid-19. Salah satunya salah satunya yang diprkoduksi Abbott tidak menimbulkan rasa sakit.

Tekniknya yang simple dan tidak menimbulkan rasa sakit, penggunaan alat tes Panbio antigen dari Abbott berhasil meningkatkan partisipasi proaktif antigen untuk testing ribuan karyawan. Sehingga tujuan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja tercapai.

"Sejak kami ganti menggunakan nasal testing dengan tools yang disediakan Abbott, prosentase karyawan yang mau melakukan tes antigen sangat meningkat. Walau efikasinya hampir sama, tapi intrusi yang dirasakan karyawan lebih ringan sehingga proses swab testing lebih dapat diterima," kata Direktur Human Resources Unilever Indonesia, Willy Saelan, di Jakarta Rabu (14/7).

Penggunaan alat tes Abbott Panbio nasal antigen, tidak menimbulkan rasa sakit karena pengambilan sampel hanya sedalam 2 Cm dari ujung lubang hidung. Menurutnya, akurasi tinggi serta kenyamanan karyawan menjadi kunci 100 persen kontribusi karyawan dalam pelaksaan tes rapid yang diadakan setiap minggu di Unilever.

Hasil studi klinis yang diadakan Abbott terhadap 585 sampel menunjukkan bahwa uji Panbio COVID-19 Ag memiliki sensitivitas (kecocokan positif) sebesar 98,1 persen dan spesifisitas (kecocokan negatif) 99,8 persen pada orang yang diduga terpapar Covid-19 atau mengalami gejala-gejala akibat virus tersebut dalam tujuh hari terakhir.

Alat rapid tes Panbio Covid-19 Ag adalah alat uji aliran lateral untuk deteksi cepat kualitatif virus SARS-CoV-2 dan merupakan pilihan yang andal, terjangkau, dan mudah dibawa. Alat ini juga telah menerima Emergency Use Listing (EUL atau atau Daftar Penggunaan Darurat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan juga izin edar dari Kemenkes.

Baca Selanjutnya: Distributor Alat Raup Peningkatan Penjualan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini