90 Persen Miliarder Kaya Berkat Investasi Properti

Jumat, 4 Oktober 2019 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
90 Persen Miliarder Kaya Berkat Investasi Properti 3 Kiat menjadikan apartemen sebagai primadona investasi. ©Shutterstock

Merdeka.com - Saat ini, investasi bukan lagi hal sulit untuk dilakukan. Banyaknya pilihan instrumen investasi yang ditawarkan membuat semua orang bisa berinvestasi dengan mudah dan sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing.

Salah satu instrumen investasi yang masih menjadi pilihan adalah properti. Miliarder Andrew Carnegie mengatakan, 90 persen miliarder mendapat kekayaan mereka dengan berinvestasi di properti.

Berikut alasan mengapa investasi properti masih jadi investasi terbaik hingga saat ini, dilansir CNBC Make It.

1 dari 4 halaman

Bisa Disewakan

Founder The Corcoran Group, Barbara Corcoran mengatakan, membeli real estate sudah membuatnya menjadi kaya. Sebab, banyak orang yang membutuhkan sewa properti, tak peduli seperti apa desain yang digunakan.

"Saya membeli studio itty-bitty pertama saya setelah mengumpulkan beberapa dolar karena saya harus tinggal di suatu tempat. Beberapa tahun kemudian, studio ini berlipat ganda nilainya, memberi saya cukup uang untuk mendapatkan 50 persen apartemen satu kamar. Itu segera bergulir menjadi dua kamar tidur, kemudian tiga kamar tidur," katanya.

2 dari 4 halaman

Penghasilan Jangka Panjang

Pengusaha sekaligus pendiri Skinnygirl dan BStrong, Bethenny Frankel mengatakan, berinvestasi dalam properti adalah ide bagus jika Anda berada di sana untuk jangka panjang, bukan pengembalian cepat.

"Taruhan terbaik Anda adalah berinvestasi dalam properti residensial yang menghasilkan pendapatan sewa sepanjang tahun. Pastikan Anda memahami semua biaya hukum terkait dan siap untuk biaya tak terduga," katanya.

3 dari 4 halaman

Tidak Mengikuti Fluktuasi Pasar Saham

Pendiri dan presiden Teles Properties, Peter Hernandez mengatakan, kebanyakan miliarder menghasilkan lebih banyak uang dari memiliki properti daripada investasi lainnya. Properti secara konsisten meningkatkan nilainya dari waktu ke waktu dan mengungguli investasi lainnya.

Selain itu, investasi properti tidak rentan terhadap fluktuasi jangka pendek seperti pasar saham. Anda mendapatkan aset yang nyata dan dapat digunakan, baik Anda menyewakan apartemen atau bangunan komersial untuk mendapatkan penghasilan atau membeli rumah.

"Jika Anda menyewakan properti Anda kepada orang lain, Anda dapat membayar hipotek Anda, bahkan bisa mendapat keuntungan," katanya.

4 dari 4 halaman

Kebutuhan Tempat Tinggal Selalu Meningkat

Founder and CEO of Rockstar Capital, Robert Martinez mengatakan, permintaan properti akan terus meningkat. Populasi hampir tidak pernah berkurang, itulah sebabnya kebutuhan akan perumahan meningkat dari tahun ke tahun.

Pasar untuk apartemen multi keluarga khususnya sedang tumbuh. Ketika apartemen menjadi lebih menarik, orang cenderung membeli rumah. Dengan apartemen multi-keluarga, Anda terus menghasilkan peningkatan pendapatan seiring waktu.

"Setelah properti stabil, Anda dapat mengumpulkan pengembalian untuk investor Anda sampai Anda memutuskan untuk menjual. Ada juga permintaan sepanjang tahun ke mana pun Anda pergi," jelasnya. [azz]

Baca juga:
Target Cetak 1.000 Pengembang, Wirausaha Properti Dongkrak Bisnis Perumahan BTN
Infinity by Crown Group, Hunian Terbaik Di Australia Resmi Dikenalkan
Segera Siap Huni, Serpong Garden Apartment Usung Konsep TOD
Pameran Properti Digelar di 4 Kota, Ada Rumah Harga Rp100 Juta Hingga Rp5 Miliar
Pemerintah Berencana Hapus IMB, Ini Respons Pengusaha Properti

Topik berita Terkait:
  1. Orang Kaya
  2. Properti
  3. Investasi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini