9 tahun melantai di bursa, saham MNC naik dari Rp 190 jadi Rp 2.270

Kamis, 23 Juni 2016 10:11 Reporter : Novita Intan Sari
9 tahun melantai di bursa, saham MNC naik dari Rp 190 jadi Rp 2.270 Gedung MNC Grup. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Pagi ini, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berkesempatan membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, sekaligus merayakan saham MNCN yang telah tercatat di pasar modal selama 9 tahun.

Pada pembukaan saham, harga saham MNCN melonjak 20 poin atau 0,89 persen ke level Rp 2.270.

"Harga saham MNCN saat ini sejak pencatatan dulu di Rp 190 per saham sampai saat ini memang cukup meningkat. Walaupun bisa lebih tinggi lagi," ujar Direktur MNCN Syafril Nasution di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (23/6).

Direktur PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Syamsul Hidayat menilai pertumbuhan saham MNCN cukup positif, di mana pada awal pencatatan di Juni 2007 saham MNCN berada di level Rp 190, sedangkan saat ini telah berada di level Rp 2.270.

"Alhamdulillah harga saham cukup bagus, kenaikan 1.150 persen. Harapannya MNCN terus berkembang lebih besar dalam di bidangnya," ujar Syamsul.

Dengan perkembangan saham yang cukup signifikan, diharapkan MNCN juga bisa mengembangkan bisnisnya secara masif di tengah persaingan di dunia pertelevisian semakin ketat.

Selain itu, Syamsul juga berharap, MNCN bisa terus menjadi contoh perusahaan terbuka yang baik. Dia juga berharap MNCN bisa terus memanfaatkan modal yang ada di pasar saham.

"Jadi bisa memaksimalkan fungsinya sebagai public company dan memanfaatkan benefit sebagai public company," pungkasnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. MNC
  2. Bursa Saham
  3. Pasar Modal
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini