7 Ide bisnis cocok bagi generasi milenial yang ingin berwirausaha

Selasa, 10 Juli 2018 06:00 Reporter : Merdeka
Ilustrasi mengobrol santai. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Dragon Images

Merdeka.com - Bekerja kantoran biasanya tak cocok untuk para generasi milenial. Apalagi, kantor dengan aturan ketat. Sebab, generasi ini adalah generasi pemikir yang tak suka dengan hal-hal kurang efisien. Maka tak heran, saat ini banyak dari mereka memilih menjadi pebisnis.

Generasi milenial adalah generasi serba instan yang ingin lebih bebas dalam mengekspresikan diri. Termasuk, dalam pilihan profesi. Itulah sebabnya, sulit bagi mereka bekerja dengan penentuan jam kerja.

Sebuah riset pada American Express mengatakan, kaum milenial menilai penting jika nilai-nilai perusahaan tempat mereka bekerja sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang mereka percaya. Dengan begitu, mereka bisa lebih nyaman dan bangga saat bekerja.

Seorang konsultan dan pelatih kepribadian dari Millennial Skills Coach, Amerika Serikat, Jared Buckley, mengatakan generasi milenial adalah generasi yang mudah bosan. Jika setiap hari mereka melakukan pekerjaan sama, akan bosan dan tidak akan betah di tempat kerja tersebut. Mereka justru lebih suka jika mendapat tugas-tugas baru yang lebih menantang.

Berdasarkan riset yang dilakukan Bentley University, 77 persen Generasi Milenial percaya bahwa dengan jam kerja yang lebih fleksibel, mereka akan lebih produktif dalam bekerja.

Di Indonesia, salah satu contoh pekerjaan yang menawarkan waktu fleksibel adalah perusahaan ridesharing, seperti transportasi online.

Di balik pesatnya perkembangan dunia bisnis adalah teknologi. Inilah yang mendorong munculnya ide-ide bisnis baru yang kebanyakan berasal dari ide Generasi Milenial. Berikut jenis bisnis yang cocok untuk Generasi Milenial dikutip dari Wormtraders.com.

Reporter: Fitriana Monica Sari

Sumber: Liputan6

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini