7 Bisnis di rumah peraup untung besar

Senin, 6 Agustus 2018 07:00 Reporter : Merdeka
7 Bisnis di rumah peraup untung besar Ilustrasi menggunakan komputer. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Andrei Zarubaika

Merdeka.com - Bekerja dari rumah, untuk ibu rumah tangga, memang menyenangkan dan menguntungkan. Sebab, selain bisa menghasilkan pundi-pundi tentu juga selalu dekat dengan anak.

Bekerja dari rumah sudah menjadi tren global sejak beberapa tahun lalu. Ini didorong oleh pertumbuhan jaringan internet cepat, teknologi telekonferensi, dan ponsel pintar. Tak jarang, orang tua akhirnya memilih untuk bekerja di rumah, supaya kewajiban mengurus anak tidak terhambat.

Dikutip dari Swara Tunaiku, di era modern sekarang ini, melakoni bisnis di rumah bukan sesuatu yang jarang dan sulit dilakukan. Beberapa jenis pekerjaan di bawah ini sangat direkomendasikan bagi para orang tua yang berniat membuka usaha di rumah, sembari mengawasi anak-anaknya secara intensif. Yuk, simak ulasannya!

Reporter: Fitriana Monica Sari

Sumber: Liputan6

1 dari 7 halaman

Bisnis modern

Ilustrasi menggunakan komputer. Shutterstock/EDHAR

Saat ini, sudah muncul berbagai jenis pekerjaan yang tak mengenal ruang dan waktu. Pekerjaan seperti app developers, web designer, social media managers, desain grafis, percetakan, dan lain sebagainya, merupakan jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah. Ini adalah bisnis teknologi modern yang sedang jadi tren.

2 dari 7 halaman

Tenaga kerja profesional

Ilustrasi menggunakan komputer. Shutterstock/Andrey_Popov

Anda punya kemampuan profesional di bidang tertentu? Jangan tanggung-tanggung untuk membuka bisnis jasa di rumahmu sendiri. Anda bisa jadi notaris, pijat terapis, klinik kecantikan, travel agent, penulis, atau pekerjaan lainnya, sesuai dengan minat dan keahlianmu.

3 dari 7 halaman

Bisnis penitipan anak

Ilustrasi tempat penitipan anak. ©Shutterstock.com/Goran Bogicevic

Ketelatenanmu dalam merawat anak, bisa Anda jadikan modal keahlian membuka bisnis penitipan anak. Anda bisa membantu para orang tua yang mengalami kesulitan mengurus anak. Tentunya akan sangat bermanfaat, mengurus anak sendiri dan anak orang lain untuk memperoleh penghasilan.

4 dari 7 halaman

Guru les

ilustrasi mengajar. © monroviaweekly.com

Menjadi guru les merupakan salah satu pekerjaan yang cukup fleksibel. Anda bisa menjalankan bisnis les privat di berbagai bidang keilmuan yang Anda kuasai. Tetap dapat penghasilan dan anak tetap bisa Anda awasi.

5 dari 7 halaman

Instruktur olahraga

Ilustrasi berolahraga. ©Shutterstock/Andresr

Buat Anda yang hobi berolahraga dan punya fasilitas olahraga yang memadai, manfaatkan momentum ini untuk membuka bisnis jasa sebagai instruktur olahraga. Beberapa cabang olahraga yang bisa dilakukan di rumah, misalnya yoga, pilates, aerobik, bela diri, dan olahraga lainnya.

6 dari 7 halaman

Bisnis reparasi

Ilustrasi keterampilan reparasi. © Pixabay

Jadikan keahlianmu dalam memperbaiki barang elektronik sebagai peluang usaha. Bisnis ini cukup prospek dan tentunya akan ada banyak pelanggan. Sebab tak semua orang memiliki keahlian ini.

7 dari 7 halaman

Bisnis kerajinan tangan

Ilustrasi kerajinan. ©2018 Merdeka.com

Jenis usaha ini merupakan usaha yang cukup unik dan kreatif. Selain bisa dilakoni di rumah sendiri, pekerjaan ini bisa Anda lakukan kapan saja. Terlebih lagi, pekerjaan ini menuntut Anda untuk berpikir inovatif dan menyalurkan bakat senimu. Tentu tak bakal membuatmu bosan. Lukisan, miniatur, karikatur, gantungan kunci, atau kerajinan-kerajinan tangan laninnya, bisa jadi produk yang menarik banyak konsumen.

  [bim]

Baca juga:
Optimisme bisnis global melemah, pebisnis Indonesia justru paling optimis di dunia
Ingin mulai berbisnis, cek pilihan pinjaman modal tanpa jaminan
Duma buka flagship store pertama di Jakarta

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini