KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

6 Untung rugi bekerja di perusahaan startup atau korporasi

Kamis, 14 September 2017 06:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Pekerja. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Hampir setiap orang punya impian untuk bekerja di perusahaan bergengsi dengan gaji 8 digit. Ada pula yang ingin mendapatkan uang pensiun dan prestise dengan menjadi pegawai negeri. Tak sedikit pula yang bercita-cita menjadi entrepreneur sukses. Semua impian itu sah-sah saja, kok.

Tetapi ada kalanya kita harus melewati jalan yang berliku sebelum mendapatkan apa yang diinginkan. Kadang kita harus menjajal pekerjaan di perusahaan dengan bisnis berskala kecil dan gaji standar UMR terlebih dahulu. Kadang kita harus mencoba pekerjaan di perusahaan baru yang umurnya bahkan belum mencapai satu tahun. Tetapi bukan berarti pekerjaan seperti ini harus disesali. Bekerja di startup atau perusahaan baru biasanya justru memberikan pengalaman dan pelajaran yang lebih besar.

Dikutip dari Cermati, pada dasarnya, baik startup maupun korporasi memiliki keunggulan masing-masing. Hal inilah yang wajib Anda pahami dengan baik sejak awal, agar bisa menemukan pekerjaan yang paling tepat dan sesuai. Jika Anda bisa merasa nyaman di dalam sebuah perusahaan, tentu kinerja Anda juga akan jauh lebih baik dan maksimal.

Namun sebaliknya, saat tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan perusahaan yang baru Anda masuki, maka bisa dipastikan Anda akan merasa tidak nyaman dan bahkan tidak bisa memberikan kontribusi terbaik. Sangat penting untuk memilih tempat bekerja yang paling tepat, terutama bagi Anda yang masih fresh graduate dan bekerja untuk pertama kalinya.

Kenali plus-minus di dalam perusahaan startup dan korporat berikut ini, agar Anda bisa memilih perusahaan yang paling tepat untuk tempatmu bekerja nanti:

Topik berita Terkait:
  1. Tips Karir
  2. Pekerjaan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.