6 Tahun Berdiri, JULO Salurkan Kredit Hingga Rp6 Triliun

Rabu, 25 Januari 2023 10:27 Reporter : Merdeka
6 Tahun Berdiri, JULO Salurkan Kredit Hingga Rp6 Triliun ilustrasi fintech. ©2018 thenextweb.com

Merdeka.com - PT JULO Teknologi Finansial (JULO) mencatat, jumlah transaksi meningkat lebih dari 3 kali lipat selama 2022, dan pertumbuhan pendapatan perusahaan 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, sejak berdiri 6 tahun lalu, JULO telah menyalurkan kredit mencapai Rp6 triliun di seluruh provinsi Indonesia.

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, dengan momentum enam tahun ini, JULO yakin dapat berkembang melalui ragam inovasi secara berkelanjutan dari segi teknologi serta inovasi fitur untuk nasabah di tahun-tahun mendatang.

"Hingga pada akhirnya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses kredit digital, menjadi berdaya serta bertumbuh secara finansial," kata Adrianus di Jakarta, Rabu (25/1).

Selama enam tahun JULO hadir untuk mendukung inklusi keuangan, JULO telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan rekan pembudidaya ikan eFishery hingga mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal.

Kerja sama strategis ini dilangsungkan sebagai bentuk nyata komitmen JULO dalam membuat semakin banyak lapisan masyarakat yang semakin berdaya, dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari serta modal usaha secara finansial.

Dapat diakses secara daring di seluruh 37 provinsi Indonesia, JULO Kredit Digital senantiasa membantu masyarakat Indonesia untuk mampu meningkatkan kesejahteraan hidup, dengan 70% penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, modal usaha, renovasi rumah dan pendidikan.

Meraih pendanaan series B dari Credit Saison senilai USD80 juta di pertengahan tahun 2022, JULO memiliki aspirasi untuk melakukan inovasi berkelanjutan dari segi produk serta kerja sama strategis, sehingga semakin banyak kalangan masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidup dengan lebih maksimal.

Sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan semangat pemberdayaan secara finansial, JULO memberikan apresiasi kepada pengguna kredit digital di Indonesia melalui acara JULO Customer Day pada bulan Januari. Melalui acara tersebut, JULO membagikan hadiah, mulai dari sepeda motor, uang tunai hingga emas batangan secara langsung kepada para nasabah aktif dengan histori pembayaran baik.

Untuk mendukung peningkatan literasi finansial para nasabah, JULO berkolaborasi dengan akun platform komunitas keuangan, Finplan.id, dalam menghadirkan sesi seminar finansial di dalam JULO Customer Day. Bertajuk Ngobrol Cuan Bareng JULO, Alif F Adzani, Co-founder Finplan.id membagikan tips-tips menggunakan berbagai instrumen keuangan seperti kredit dalam keperluan sehari-hari dan membangun usaha ke depannya.

"Menandai awal tahun 2023, acara JULO Customer Day ini menjadi salah satu kesempatan emas kami untuk menunjukkan apresiasi dan melanjutkan edukasi kepada nasabah pengguna kredit digital. Besar harapan kami agar segala hal yang didapat dari acara ini, baik hadiah maupun ilmu literasi, dapat memacu nasabah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup," kata Co-founder dan Head of Engineering JULO, Hans Sebastian.

Mengawali tahun 2023, JULO sedang menyelenggarakan program Kado Dekor Impian untuk pengguna JULO dapat berkesempatan memenangkan hadiah renovasi total 30 juta rupiah. Dengan demikian, nasabah pun semakin diuntungkan dengan penggunaan kredit digital dan berujung pada inklusi keuangan serta kondisi finansial yang lebih baik.

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Komunal Raih Pendanaan Rp 132 Miliar Dipimpin East Ventures
Hati-Hati Penipuan, Ini 5 Cara Aman Bertransaksi Digital
DANA Disebut Raih Peringkat Pertama Kategori Top Improvers dari YouGov
IFSOC Catat 7 Hal Penting Perkembangan Fintech di Indonesia 2022
KoinWorks sebut Salurkan Pendanaan Rp 8 Triliun ke UMKM di 2022

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fintech
  3. Kredit Bank
  4. KILAS
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini