6 Kota di Luar Jawa-Bali Masih Siaga PPKM Level 4

Senin, 13 September 2021 21:36 Reporter : Merdeka
6 Kota di Luar Jawa-Bali Masih Siaga PPKM Level 4 Airlangga Hartarto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komitmen Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, mengatakan masih terdapat 6 kota di luar Jawa dan Bali yang saat ini masih siaga PPKM Level 4.

"Kemudian 6 kabupaten/kota lainnya tetap di level 4, yaitu Banda Aceh, Bangka, Medan, Kotabaru, Palangkaraya, dan Palu," ujar Airlangga dalam sesi teleconference, Senin (13/9).

Meskipun keenam kota tersebut dalam beberapa indikator kasus Covid-19 sudah lebih baik, pemerintah tetap akan menerapkan kebijakan PPKM Level 4.

Di sisi lain, Airlangga melanjutkan, perbaikan kasus Covid-19 terjadi di 17 kabupaten/kota. Sebanyak 16 di antaranya sudah turun dari PPKM Level 4 ke Level 3, bahkan satu lainnya menukik hingga Level 2.

"Namun ini kita terus tetap akan dilaksanakan berbasis kepada level 4, karena kita masih menunggu jumlah vaksinasi agar bisa mencapai minimal 20 persen," imbuhnya.

Terkait indeks mobilitas, Airlangga meneruskan, pemerintah masih memantau 23 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali. Pergerakan di 15 kabupaten/kota tercatat meningkat, dan 8 lainnya menurun.

"Sementara 3 kabupaten/kota penurunannya di atas 30 persen yaitu Balikpapan, Palu dan Kutai Kartanegara," pungkas dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini