50 Korban Jiwasraya Geruduk Kantor Menteri Sri Mulyani Tagih Penjelasan Pembayaran

Kamis, 6 Februari 2020 11:07 Reporter : Merdeka
50 Korban Jiwasraya Geruduk Kantor Menteri Sri Mulyani Tagih Penjelasan Pembayaran Forum Korban Jiwasraya menyambangi kantor Kementerian Keuangan. ©2020 Liputan6.com/Athika Rahma

Merdeka.com - Forum Korban Jiwasraya menyambangi kantor Kementerian Keuangan hari ini, Kamis (6/2). Kedatangan mereka untuk menagih pembayaran klaim yang harusnya mereka terima jauh-jauh hari.

Di hadapan wartawan, para nasabah yang berjumlah 50 orang tersebut menyampaikan maksud kedatangan mereka. Mereka ingin bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk berdialog mengenai skema pembayaran klaim.

"Kita ingin audiensi dan mengantarkan surat, tujuannya sederhana. Kita harapkan bantuan untuk bisa selesaikan masalah ini. Kita mau dialog saja, bagaimana sih skema bayarnya," papar Muslim, salah satu nasabah pemegang polis Jiwasraya.

Mereka menyatakan sudah beberapa kali mendatangi kantor Kementerian Keuangan serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, para nasabah Jiwasraya tersebut belum diterima dan menemui menteri secara langsung.

1 dari 1 halaman

400 WNA Turut Jadi Korban Jiwasraya

Tidak cuma nasabah dari dalam negeri, ada pula nasabah berkewarganegaraan asing yang turut menjadi korban. Kira-kira, sekitar 400 orang Warga Negara Asing (WNA) turut menjadi pemegang polis produk Jiwasraya.

"Saya kalau ikut hukum di Indonesia kan ada tax amnesty, kita harus ikut, kalau ada dana dari luar negeri, world wide asset kita harus laporkan," ujar Johny Mahtani, salah satu nasabah berkewarganegaraan Belanda.

Jumlah klaim dari para nasabah sendiri berbeda-beda. Ada yang Rp1 miliar hingga Rp5 miliar. Semuanya menjadi dana pegangan untuk kehidupan dan bisnis mereka.

"Jadi bisnis kita ini semuanya macet, kita punya rencana bisnis tidak jalan, mau kasih anak juga tidak jalan, semuanya kena dampak," ujar Muslim.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6

[bim]

Baca juga:
PPATK: BPK Minta Telusuri Aliran Dana Jiwasraya Sejak 2018
Pembayaran Cicilan Polis Jiwasraya Dahulukan Masyarakat Menengah Bawah
Bisakah Jiwasraya Masuk Holding BUMN Asuransi?
Berpotensi Sistemik, Masalah Jiwasraya Harus Segera Diselesaikan Pemerintah
Kasus Jiwasraya, Kejari Sukoharjo Inventarisasi Aset milik Benny Tjokro
Kejagung Lacak Aset Milik Tersangka Benny Tjokrosaputro di 5 Lokasi
Kata Bos OJK soal Pemblokiran Rekening Tersangka Kasus Jiwasraya

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini