5 Wanita cantik paling kaya sejagat, hartanya ratusan triliun Rupiah

Selasa, 3 Maret 2015 06:00 Reporter : Novita Intan Sari
5 Wanita cantik paling kaya sejagat, hartanya ratusan triliun Rupiah Ilustrasi orang kaya. ©Shutterstock/Sergey Nivens

Merdeka.com - Menjadi kaya adalah impian semua orang di belahan dunia manapun. Namun yang sukses dan berhasil menyandang gelar miliuner bahkan triliuner hanya segelintir orang saja.

Faktanya, beberapa triliuner dunia memperoleh kekayaan dari warisan sebagai konsekuensi ikatan keluarga. Beberapa lainnya menikahi pasangan kaya dan memperoleh kekayaan melalui percaturan bisnis.

Seperti dilansir The Richest, Jakarta, Selasa (3/3), kekayaan dan kecantikan menjadi dua hal yang dipandang menarik di dunia. Kecantikan merupakan salah satu karakter manusia yang hadir sejak dimulainya sejarah peradaban manusia. Masyarakat begitu tertarik dengan model dan artis yang memiliki penampilan dan pesona yang menarik. Tidak sedikit orang ingin mewujudkan kecantikan melalui prosedur operasi plastik dan modifikasi.

Namun siapa sangka, dunia saat ini menyimpan triliuner berparas rupawan. orang ini Memiliki penampilan rupawan serta kekayaan yang melimpah.

Berikut 5 triliuner paling cantik sejagat dan paling memikat hati di dunia.

1 dari 5 halaman

Laurene Powell Jobs

Laurene Powell Jobs. ©dailymail.co.uk

Laurene mewarisi bisnis real estate milik Steve Jobs yang merupakan mantan suaminya. Laurene memegang bisnis setelah pendiri Apple tersebut wafat pada tahun 2011. Selain real estate, ada pula 38,5 juta saham Apple dan 7,3 persen saham di Walt Disney Company.

Laurene Powell Jobs memiliki gelar MBA dari Stanford School of Business dan mendirikan College Track untuk membantu memperbaiki tingkat kelulusan di masyarakat kurang mampu dan menjadikan generasi muda di sana sebagai generasi pertama yang belajar di perguruan tinggi. Laurene Powell Jobs adalah orang terkaya ke-29 di Amerika Serikat dengan kekayaan mencapai USD 19,4 miliar atau sekitar Rp 251 triliun

2 dari 5 halaman

Carrie Perrodo

Carrie Perrodo. ©Therichest.com

Carrie lahir di Ka Yee Wong, Singapura mampu mengikat hati seorang pebisnis asal Perancis bernama Hubert Perrodo. Jalinan cinta mereka mampu membuahkan sebuah bisnis yang sukses. Bagaimana tidak, perempuan yang memiliki karir sebagai model ini mulai menjalani bisnis berupa industri minyak bernama Perenco.

Alhasil dirinya mampu mengantongi keuntungan mencapai USD 6 miliar per tahun. Namun, semenjak suaminya meninggal perusahaan minyak tersebut sempat mengalami gulung tikar lantaran pada 2014 lalu sebagian pemegang saham Perenco tidak bertanggung jawab.

Namun, selang beberapa tahun kemudian pihak berwajib akhirnya mengetahui siapa penyebab dari kebangkrutan perusahaan minyak tersebut. Dengan begitu, Carrie terus melanjutkan usahanya dan kini total kekayaan Carrie mencapai USD 9,8 miliar atau setara dengan Rp 126,8 triliun. Perempuan 64 tahun ini mampu menjadi wanita terkaya dan tercantik di posisi ke tiga.

3 dari 5 halaman

Aerin Lauder Zinterhofer

Aerin Lauder Zinterhofer. ©Therichest.com

Aerin dianugerahi muka yang cantik dan memiliki kekayaan yang luar biasa, maklum saja kekayaan tersebut lantaran warisan dari keluarganya. Ayahnya merupakan sosok duta Amerika Serikat untuk Austria yang juga presiden dari World Jewish Congress.

Berasal dari keluarga yang kaya raya, Aerin lantas tak berdiam diri. Perempuan ini melanjutkan sekolahnya di Universitas of Pennsylvania. Setelah itu dirinya menjalani bisnis kosmetik bernama Estee Lauder. Alat kecantikan produksinya memiliki ciri khas tersendiri.

Berkat usahanya tersebut, total kekayaan Aerin kini mencapai USD 1,3 miliar atau setara dengan Rp 16,8 triliun dan juga memiliki lebih dari 16 juta saham di perusahaan Estee Lauder. Lauder tidak asing dengan sirkuit sosialita New York City. Pada tahun 1996 dia menikah dengan Eric Zinterhofer.

4 dari 5 halaman

Diane Von Furstenberg

Diane Von Furstenberg. ©Therichest.com

Diane sebelumnya adalah warga negara Belgia yang kini menetap di Amerika Serikat. Dia merupakan pendiri brand DVF serta pencipta wrap dress yang mendunia. Setelah sempat tutup, DVF kembali diluncurkan tahun 1997 dan kini merupakan perusahaan berlaba miliaran dollar AS.

Diane Von Furstenberg dikenal dengan desainnya yang penuh warna dan gaya hidup glamor. Dia menikah dengan Prince Egon Von Furstenberg antara 1969 sampai 1972. Sejak 2006, dia menjabat presiden Council of Fashion Designers of America. Di usianya yang kini 68 tahun, Diane masih menjalankan perusahaannya sendiri dan mempertahankan penampilannya yang sangat cantik. Total kekayaan Diane saat ini adalah USD 1,2 miliar.

5 dari 5 halaman

Tory Burch

Tory Burch. thegrindstone.com

Tory merupakan pionir dari brand Chances pada produk sepatu, tas dan parfum telah tersebar di seluruh pusat perbelanjaan di dunia. Saat ini nilai kekayaan mencapai USD 1 miliar, dan menempatkan dirinya ke perempuan ketiga terkaya di dunia.

Dirinya mulai meluncurkan brand tersebut mulai 2004, memang brandnya tersebut cukup terkenal dan dihafal banyak orang di dunia. Dengan desain warna-warni membuat brand ini cukup diminati selebriti. [idr]

Baca juga:
Daftar terbaru orang terkaya di bumi, kekayaannya capai Rp 1.000 T
Mengintip kesuksesan strategi bisnis orang kaya dunia
Kekayaan hampir Rp 1.000 triliun, ini 3 kunci sukses Warren Buffett
Pernah bangkrut, miliuner Indonesia ini bocorkan tips suksesnya
Mengenal 3 pengusaha wanita Indonesia paling berpengaruh di Asia

Topik berita Terkait:
  1. Orang Terkaya
  2. Top List
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini