5 Tips tangkal kantong bolong saat musim liburan

Senin, 25 Desember 2017 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
berwisata di pantai pelabuhan ratu. ©2013 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Musim liburan akhir tahun sudah di depan mata. Ada baiknya Anda melakukan segala persiapan agar liburan Anda berjalan dengan lancar. Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah anggaran.

Persiapan anggaran liburan dapat dilakukan dengan menyisihkan penghasilan setiap bulan dan bonus yang mungkin diterima menjelang akhir tahun. Dan pada saat hari liburan akan datang, Anda menghitung dan mengalokasikan anggaran dengan detail.

Memperkiraan anggaran liburan sejak dini merupakan hal yang sangat krusial agar Anda tidak sampai terpaksa meminjam uang kepada bank demi pergi liburan. Selain itu, membuat perkiraan anggaran liburan sejak dini membuat Anda lebih fleksibel untuk mencari cara menghemat anggaran liburan yang telah Anda buat.

Berikut 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk menghemat anggaran saat musim liburan, dikutip HaloMoney.

Jarak tujuan wisata tidak terlalu jauh

Menjelang akhir tahun merupakan hari-hari yang mahal untuk pergi berlibur. Anda bisa coba untuk memilih pergi berlibur jauh hari sebelumnya, misalnya di awal Desember.

Sedangkan liburan akhir tahun dihabiskan di daerah lokal atau daerah terjangkau dari tempat tinggal Anda. Harga tiket transportasi, akomodasi, maupun objek wisata cenderung lebih murah di luar tanggal merah atau tanggal liburan panjang. [azz] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Tips Keuangan
  2. Destinasi Wisata
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.