5 Tips jitu kumpulkan biaya nikah hingga puluhan juta

Jumat, 3 Maret 2017 08:00 Reporter : Saugy Riyandi
5 Tips jitu kumpulkan biaya nikah hingga puluhan juta Ilustrasi pernikahan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Andrey Bayda

Merdeka.com - Bagi Anda yang akan segera menikah, berbagai rencana tentu telah hadir di benak Anda terkait dengan momen bahagia tersebut. Sangat wajar bila hal ini terjadi pada Anda, bahkan hampir semua orang yang akan melangsungkan pernikahan merasakan hal yang sama.

Semua orang menginginkan momen pernikahan mereka menjadi sebuah kenangan yang sangat istimewa, termasuk Anda juga, bukan? Mempersiapkan pernikahan memang akan membuat orang begitu bersemangat. Sering kali mereka menginginkan segala sesuatunya berbeda dengan pernikahan orang lain yang pernah mereka hadiri.

Tak jarang Anda akan menemukan berbagai konsep pernikahan yang unik dan menarik. Dan berkesan bagi para undangan. Pesta dan berbagai ritual lainnya di dalam pernikahan tentu membutuhkan sejumlah dana yang cukup besar. Untuk itu, semuanya perlu dipersiapkan dan diperhitungkan dengan sungguh-sungguh.

Jumlah dana pernikahan tentunya akan sangat relatif, tergantung apa dan bagaimana acara pernikahan dilaksanakan. Mengingat pernikahan yang akan Anda gelar nanti bisa saja membutuhkan sejumlah dana yang cukup besar. Tentu akan sangat tepat kalau Anda dan pasangan telah mempersiapkan hal ini sejak awal agar semua rencana pernikahan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Mempersiapkan dana pernikahan sejak awal merupakan langkah yang paling tepat bagi Anda dan pasangan meskipun pesta pernikahan akan digelar secara sederhana. Sejumlah kebutuhan pada masa awal pernikahan nanti sudah harus diketahui dan diperhitungkan. Ini perlu agar Anda tidak memiliki sejumlah utang setelah pernikahan. Akan sangat baik bila kondisi keuangan dalam posisi yang stabil supaya Anda tidak perlu sampai berutang. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan leluasa untuk merencanakan dan menyusun anggaran.

Ini tips jitu kumpulkan biaya nikah hingga puluhan juta. Berikut tipsnya seperti dilansir cermati.com: [sau] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini