5 Tanda Anda sedang bunuh diri dalam sistem keuangan

Rabu, 14 Februari 2018 06:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Ilustrasi masalah keuangan. ©Shutterstock/wavebreakmedia

Merdeka.com - Mengatur keuangan seringkali menjadi sebuah pekerjaan yang sulit untuk dilakukan oleh sebagian besar orang. Hal ini tentu dipengaruhi oleh berbagai hal, termasuk pola hidup dan juga kebijakan yang diterapkan di dalam keuangan itu sendiri.

Jika Anda tidak bisa mengelola pengeluaran dengan baik, maka besar kemungkinan berbagai masalah akan selalu menghampiri keuangan Anda setiap saat.

Berbagai kebiasaan buruk Anda dalam mengelola keuangan, akan sangat berpengaruh pada keselamatan dan juga keamanan keuangan Anda di masa depan. Hal ini bahkan bisa mempengaruhi kehidupan Anda secara keseluruhan.

Meski tidak memiliki kemampuan yang dalam di dalam mengelola keuangan sebagaimana seorang ahli, namun sepatutnya Anda mengenali berbagai kelemahan Anda di dalam hal ini, sehingga berbagai upaya pencegahan bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Ini mungkin bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, terutama bagi Anda yang telah terbiasa tidak memiliki aturan ketat di dalam keuangan Anda. Namun jika diperbaiki secara bertahap, maka besar kemungkinan kondisi keuangan masih bisa diselamatkan.

Kenali beberapa tanda buruk di dalam pengelolaan keuangan berikut ini, agar Anda bisa menghindari bunuh diri di dalam keuangan Anda seperti ditulis Cermati:

Topik berita Terkait:
  1. Tips Keuangan
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini