5 Tagihan Bulanan yang Perlu Dipenuhi saat Berumah Tangga

Kamis, 10 Oktober 2019 07:20 Reporter : Iwan Tantomi
5 Tagihan Bulanan yang Perlu Dipenuhi saat Berumah Tangga © Shutterstock

Merdeka.com - Membangun biduk rumah tangga bagi sebagian orang menjadi mimpi lama yang begitu diidam-idamkan. Namun, hidup berumah tangga juga sama artinya harus siap memenuhi segala kebutuhan yang ada. Salah satunya adalah kesiapan untuk membayar beragam tagihan bulanan. Lebih-lebih jika sudah tinggal di rumah sendiri. Lantas, apa saja tagihan bulanan yang perlu dipenuhi saat berumah tangga?

Tagihan Listrik

Tanpa listrik rumah bukan saja gelap saat malam hari, tetapi beberapa peralatan listrik di rumah juga jadi tak fungsi. Dari kulkas, setrika, bahkan termasuk pompa air. Akibatnya aktivitas rumah tangga jadi terganggu. Di sinilah pentingnya cek tagihan listrik PLN secara rutin, agar segala kegiatan termasuk fasilitas hiburan seperti dari TV, tetap bisa dinikmati, lantaran tak pernah telat membayar tagihan listrik setiap bulan.

Tagihan Air

Selain listrik beberapa rumah perlu mendapatkan pasokan air bersih yang disediakan oleh perusahaan air minum. Hal ini lantaran kualitas air di sekitar tempat tinggal kurang begitu bagus. Akan tetapi, untuk membuat pasokan air bersih di rumah tetap lancar, maka perlu rutin membayar tagihan air setiap bulan.

Tagihan Telepon

Sekalipun sudah ada ponsel, tetapi keberadan telepon di rumah ini kadang masih dibutuhkan. Mau tak mau untuk membuat telepon tetap berfungsi, perlu membayar tagihan telepon setiap bulan secara rutin. Sebaliknya jika tak memiliki telepon, tagihan untuk alat komunikasi bisa dianggarkan untuk membeli pulsa.

Tagihan Kartu Kredit

Banyaknya kebutuhan yang perlu dipenuhi saat berumah tangga, membuat sebagian orang memilih memanfaatkan kartu kredit. Tak ada yang salah, bahkan malah menguntungkan apabila mampu menggunakan kartu kredit dengan benar untuk memenuhi segala kebutuhan. Terlebih kartu kredit banyak memberikan kemudahan berupa fasilitas cicilan 0% maupun beragam reward belanjar. Namun, yang perlu diantisipasi adalah rutin membayar tagihannya setiap bulan, agar tak sampai jadi tumpukan utang.

Tagihan Televisi Kabel

Banyaknya pilihan acara yang lebih menarik, membuat beberapa orang memutuskan memasang layanan TV kabel. Oleh karena berlangganan, maka mau tak mau harus menyiapkan anggaran untuk membayar rutin tagihan bulanannya.

Untungnya kini membayar tagihan bulanan tak perlu harus keluar rumah. #MulaiAjaDulu dari Tokopedia, segala tagihan bulanan bisa dipenuhi dalam satu aplikasi lewat pilihan produk digital Tokopedia. Tokopedia bukan saja menjadi situs jual beli yang memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, tetapi menjadi aplikasi yang hadir untuk memudahkan hidup masyarakat. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini