5 Strategi BKPM Genjot Investasi di 2021

Selasa, 17 November 2020 14:01 Reporter : Merdeka
5 Strategi BKPM Genjot Investasi di 2021 Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. ©2020 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan agar investasi di Indonesia 2021 bisa terus berkembang dan bertahan, pihaknya menerapkan 5 langkah skenario memfasilitasi investor untuk mendorong peningkatan investasi di Indonesia.

Pertama, dengan promosi untuk meyakinkan investor bahwa Indonesia adalah surga investasi.

"Kita yakin kan betul para investor bahwa Indonesia adalah sebuah negara layak untuk dimasukan investasi, apalagi kita memiliki resources sumber daya alam yang cukup dan penduduk kita akui 43 persen dari populasi Asia Tenggara yang jumlahnya 263 juta jiwa," kata Bahlil dalam Market Outlook 2021, Selasa (17/11).

Kedua, BKPM akan mengawal dalam hal pelayanan perizinan. Bahlil menegaskan untuk mengurus adanya investasi yang masuk ke Indonesia bisa diurus oleh BKPM mengenai izinnya. Lantaran jika tidak diurus maka akan banyak izin di Kementerian/Lembaga di daerah yang diputar-putar sehingga investor menjadi malas untuk berinvestasi.

"Jadi sekarang BKPM mengubah paradigma tidak boleh duduk di belakang meja aja, turun ke daerah turun ke negara tujuannya, dan turun ke para pengusaha, kita kawal perizinannya," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Ketiga BKPM juga mengawal dalam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini