5 Serba-Serbi Nasib PNS Selama Ada Wabah Corona, Termasuk Dilarang Mudik Lebaran

Selasa, 31 Maret 2020 06:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
5 Serba-Serbi Nasib PNS Selama Ada Wabah Corona, Termasuk Dilarang Mudik Lebaran PNS. datakudatamu.wordpress.com

Merdeka.com - Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo meminta, seluruh pimpinan kementerian dan lembaga serta Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS untuk selalu mengikuti arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan juru bicara resmi pemerintah, terkait virus corona atau COVID-19.

Terbaru, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) dan Instruksi Presiden (Inpres) terkait mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2020. Aturan itu disiapkan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, Jokowi meminta semua elemen masyarakat tetap fokus pada pencegahan meluasnya Covid-19 dengan mengurangi mobilitas antar daerah. Selain itu, imbauan secara gencar kepada masyarakat untuk tidak mudik selama pandemi Covid-19.

Kemudian, masyarakat juga ditegaskan agar tidak mudik di tengah pandemi. Jika masyarakat yang sudah terlanjur mudik agar meningkatkan pengawasan, meningkatkan protokol kesehatan.

Imbauan Presiden Jokowi ini juga berlaku untuk aparatur negara. Berikut serba-serbi nasib PNS selama ada wabah virus corona seperti dirangkum merdeka.com.

Baca Selanjutnya: 1 Tunjangan Tetap Ada...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini