5 Program kerja menteri-menteri ekonomi baru Jokowi

Jumat, 29 Juli 2016 08:00 Reporter : Saugy Riyandi
5 Program kerja menteri-menteri ekonomi baru Jokowi Pelantikan menteri Kabinet Kerja reshuffle jilid 2. ©biropers

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan perombakan kabinet kerja. Ada sembilan nama baru yang masuk ke dalam kabinet, dan empat menteri yang digeser ke pos baru.

Kebanyakan pergantian menteri terjadi di sektor ekonomi. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggantikan Bambang Brodjonegoro yang digeser jadi Menteri PPN/Bappenas, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggeser Ignasius Jonan yang didepak Jokowi.

Kemudian, Menteri Perindustrian Enggartiasto Lukita menggantikan Saleh Husin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menduduki pos baru menggantikan Rizal Ramli yang juga dipecat Jokowi.

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menggantikan Yuddy Chrisnandi yang dicopot Jokowi. Menteri-menteri baru ini langsung diminta untuk genjot kinerja.

"Saya selalu ingin berusaha maksimal agar kabinet kerja bisa bekerja cepat, efektif, bekerja dalam tim solid dan saling dukung sehingga hasilnya nyata dalam waktu secepatnya," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jokowi mengaku menyadari ada sejumlah tantangan yang membutuhkan keputusan cepat. Salah satunya adalah dengan melakukan perombakan, khususnya di bidang perekonomian yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

Hari pertama kerja, para menteri ini langsung dihadapkan berbagai persoalan dan menjalankan program-program baru yang bakal dicanangkan. Berikut 5 program kerja menteri ekonomi baru Jokowi setelah dilantik. Ini ulasan merdeka.com:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini