5 Orang kaya ini punya kebiasaan yang perlu ditiru

Selasa, 4 April 2017 07:00 Reporter : Saugy Riyandi
5 Orang kaya ini punya kebiasaan yang perlu ditiru CEO Facebook Mark Zuckerberg. REUTERS/Stringer

Merdeka.com - Kesuksesan bisa dibangun dari sebuah kebiasaan. Kebiasaan yang baik dan dilakukan terus-menerus membuat langkah menuju kesuksesan semakin mudah. Pengusaha dan orang-orang sukses selalu memiliki kebiasaan dan ritual-ritual khusus yang biasa mereka lakukan. Ritual ini membantu mereka menyiapkan diri menghadapi hari dan membuat tubuh lebih siap untuk meraih sukses.

Sukses bukanlah bakat, warisan atau keberuntungan yang selama ini banyak dijadikan mitos yang membatasi pola pikir kita untuk sukses. Mendapatkan keberuntungan bisa dilakukan dengan menjadikan kebiasaan yang baik sebagai gaya hidup. Kebiasaan yang baik dan diulang setiap hari akan menjadi karakter yang menunjang kita untuk sukses. Dalam skala besar karakter akan menjadi budaya yang berpengaruh pada kesuksesan perusahaan atau sebuah bangsa.

Setiap pengusaha sukses selalu punya kisah sukses yang berawal dari ritual harian yang mereka lakukan. Tak ada salahnya jika kita belajar dari mereka untuk bisa meniru kesuksesannya. Berikut ini ulasannya.

Jika ada pepatah 'telat bangun pagi, rezeki dipatok ayam' mungkin ada benarnya juga. Beberapa pengusaha kelas atas ini, selalu berusaha diri mereka sudah siap menyambut pagi dengan ritual-ritual khas mereka. Tidak sulit bagi mereka untuk bangun pagi dan melakukan rutinitas pagi mereka. Mereka yakin, kebiasaan yang dibangun mulai pagi hari akan mempengaruhi keseluruhan kegiatan mereka di sepanjang hari tersebut. Berikut ritual-ritual unik pengusaha besar di dunia yang bisa anda tiru dan pelajari.

Berikut 5 orang kaya ini punya kebiasaan yang perlu kalian tiru. Seperti dilansir cermati.com:

1 dari 5 halaman

Mark Zuckenberg

Mark Zuckerberg. © Cnn.com

Pemuda AS pendiri sosial media terbesar di dunia ini memiliki kekayaan bersih yang mencapai USD 33,4 miliar atau lebih dari Rp 444 triliun. Sumber terbesar yang menyumbang kekayaan untuknya tentu saja dari bisnis Facebook.

Mark selalu mengawali paginya dengan bangun pukul 8 agar dirinya merasa siap dengan apa yang mungkin dia hadapi di kantor. Mark tidak pernah memusingkan perkara gaya berpakaian, karena otaknya hanya berfokus bagaimana perusahaannya bisa berkembang. Oleh karena itu, Mark selalu menggunakan setelah baju dengan warna yang sama setiap harinya.

2 dari 5 halaman

Richard Branson

Richard Branson. ©blogspot.com

Pria kelahiran inggris berwajah ikonik ini memiliki kekayaan bersih yang mencapai USD 4,8 miliar atau hampir Rp 64 triliun. Salah satu perusahaan terbesarnya adalah maskapai penerbangan Virgin Air.

Rutinitas paginya adalah Richard selalu berenang mengelilingi pulau pribadinya atau melakukan surfing jika cuaca pagi cukup berangin. Kemudian aktivitas paginya dia lanjutkan dengan bermain tenis lalu sarapan dengan menu makanan sehat khusus untuknya. Baginya bekerja dengan pikiran yang jernih dan mood baik bisa membuat dirinya lebih fokus dalam melakukan pekerjaannya.

3 dari 5 halaman

Jack Dorsey

Jack Dorsey. ©REUTERS

Pendiri Twitter, Jack Dorsey membuat dirinya selalu siap menyambut pagi dengan bangun jam 5.30 setiap harinya. Agar memiliki hati dan pikiran yang tenang dalam menghadapi pekerjaan, Jack melakukan meditasi dan lari pagi untuk mendapatkan tubuh yang bugar dengan menempuh jarak kurang lebih 10 Km.

Dengan kebiasaan yang baik dan kemampuannya dalam menjalankan perusahaan, Jack berhasil mengumpulkan kekayaan yang mencapai USD 2,7 miliar atau hampir sekitar Rp 36 triliun. Tubuh yang bugar selalu bisa menghasilkan ide kreatif yang cemerlang. Hal ini bisa diraih dengan kebiasaan bangun pagi dan olah raga yang teratur.

4 dari 5 halaman

Tory Burch

Tory Burch. ©Therichest.com

Pengusaha yang bergerak di bidang fashion ini memulai hari dengan selalu bangun pagi pukul 5.45. kebiasaannya yang unik adalah dia selalu membuka email-emailnya terlebih dahulu, khususnya yang terkait dengan pekerjaan dan bisnisnya. Email yang dirasa penting akan diprioritaskan untuk bisa dieksekusi terlebih dahulu, sehingga akan memudahkan pekerjaan.

Kemudian, Tory melanjutkan aktivitas paginya dengan membangunkan anak-anaknya, lalu melakukan olahraga dengan jalan cepat kurang lebih 45 menit. Kebiasaan dan ketekunannya membawanya mengantongi kekayaan hingga USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 14,6 triliun.

5 dari 5 halaman

Simon Cowell

simon cowell. ©2012 Merdeka.com

Siapa yang tidak mengenal pria eksentrik dari inggris ini? Penggemar talent show American Idol pasti tidak asing dengan nama Simon Cowell. Ya pengusaha entertainment asli tanah Inggris ini sudah memulai lama karirnya di bidang ini sebelum meraih begitu banyak kesuksesan. Meskipun terkenal dengan komentar-komentarnya yang pedas, namun kritiknya membangun dan mencerahkan.

Simon memiliki kebiasaan pagi dengan menyantap makanan sehat mulai dari jus pepaya, air hangat dengan perasan lemon, teh, oatmeal dan 3 jenis smoothies. Tidak hanya sehat, tapi juga membantunya lebih rileks dan membuatnya lebih fokus ketika bekerja. Keberhasilannya di bidang entertainment mengantarkannya menjadi pengusaha kaya dengan total penghasilan mencapai USD 323 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun.

[sau]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini