5 Miliarder Ini Jadi Orang Kaya Berkat Youtube

Rabu, 12 Juni 2019 07:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
5 Miliarder Ini Jadi Orang Kaya Berkat Youtube ilustrasi orang kaya. © nocookie.net

Merdeka.com - YouTube telah menjadi sumber hiburan utama bagi jutaan orang dalam beberapa dekade terakhir. Berbagai tayangan terus diminati seperti vlog keluarga, tantangan internet, atau tutorial tata rias.

Satu hal yang harus dicatat, YouTuber dengan pengikut besar jelas tidak kesulitan membayar tagihan mereka. Para artis dengan kreatifitas sendiri ini tentu menghasilkan pundi-pundi kekayaan lewat YouTube.

Setelah mendapatkan banyak pengikut, YouTuber ini tidak hanya dibayar mahal untuk iklan di video mereka, tetapi juga untuk peluang lain seperti penawaran merek dan akting cemerlang televisi.

Lihatlah daftar ini untuk mencari tahu siapa bintang YouTube terkaya. Anda akan terkejut melihat berapa banyak uang yang dihasilkan oleh bintang-bintang ini seperti dilansir dari Therichest.

1 dari 5 halaman

Jeffree Star

Jeffree Star mencatat total kekayaan sebesar USD 50 juta atau sekitar Rp711 miliar (asumsi kurs Rp14.238). Angka fantastis ini membuatnya menjadi youtubers paling kaya di dunia. Adapun youtube Jeffree menayangkan mengenai dunia kecantikan.

Sebelum menjadi youtubers kecantikan yang paling banyak diminati, Jeffree memulai kariernya sebagai orang yang paling banyak diikuti di MySpace pada tahun 2006 dan tiga tahun kemudian merilis album dengan lagu yang menampilkan Nicki Minaj.

Dia juga tampil di beberapa video musik Good Charlotte dan muncul di LA Ink bersama sahabatnya Kat Von D. Sebagian besar uang yang didapat Jeffree berasal dari perusahaan riasnya, kosmetik Jeffree Star, yang telah sangat sukses dan populer diberbagai kalangan.

2 dari 5 halaman

Daniel Middleton

Daniel Middleton atau DanTDM mencatatkan kekayaan sebesar USD 45 juta atau sekitar Rp640 miliar asumsi Rp14.238 per USD. Daniel adalah game YouTuber terlaris di dunia.

Daniel memulai kariernya di YouTube pada 2012 dengan memainkan permainan multi pemain populer, Minecraft dan dia tidak menunjukkan wajahnya kepada pelanggannya sampai salurannya mencapai 100.000 pelanggan sekitar satu tahun kemudian.

Dengan 21,5 juta pelanggan saat ini, Daniel akhirnya bercabang dari hanya bermain Minecraft dan memposting video tentang dia memainkan semua genre game termasuk Fortnite dan Spider-Man, serta game Indie yang kurang populer.

Dia juga telah menerbitkan novel grafis dan membintangi serial webnya sendiri yang ditayangkan perdana di YouTube Red.

.

3 dari 5 halaman

Colleen Ballinger

Colleen Ballinger mencatat kekayaan dari Youtube sebesar USD 30 juta atau sekitar Rp426 miliar. Naik ke bintang YouTube sebagai pendampingnya Miranda Sings pada tahun 2009, tetapi sekarang juga memiliki saluran pribadinya sendiri.

Memiliki dua saluran, Miranda Sings dengan 10 juta pelanggan, dan Colleen Ballinger dengan 8,5 juta pelanggan, tidak mengherankan bahwa ia memiliki kekayaan bersih tujuh digit.

Dia tidak hanya mendapatkan penghasilan besar dari saluran YouTube-nya, tetapi juga dari acara Netflix, Haters Back Off, akting cemerlang televisi, pertunjukan komedi langsung, buku, dan album musik.

4 dari 5 halaman

Felix Kjellberg

Felix Kjellberg meraup uang sebanyak USD 20 juta atau sekitar Rp284 miliar dari YouTube. Lebih dikenal dengan nama YouTube-nya Pewdiepie sejak 2010, Felix telah menjadi YouTuber dengan pelanggan paling banyak selama bertahun-tahun.

Pewdiepie memiliki 96 juta pelanggan dan jumlah itu berkembang pesat setiap hari. Salurannya dikenal untuk bermain game. Namun, baru-baru ini dia telah menyimpang dari itu.

Banyak game yang telah ia mainkan adalah genre Indie untuk memengaruhi pemirsa untuk memainkan game yang lebih kecil yang dibuat oleh perusahaan kecil.

Tujuh penghargaan menang dan lima nominasi kemudian, Pewdiepie bukan hanya salah satu YouTuber yang paling sukses, tetapi juga salah satu orang paling sukses yang pernah ada.

5 dari 5 halaman

Jake Paul

Kekayaan Jake Paul tercatat sebesar USD 19 juta atau sekitar Rp270 triliun dari YouTube. Adik laki-laki Logan Paul ini mempertontonkan tingkah laku jahil yang terjadi dalam keluarga.

Dia juga dikenal karena aksi berbahaya dan lelucon yang terlalu jauh, Jake memiliki 19 juta pelanggan YouTube dan merupakan salah satu bintang Vine paling terkenal.

Selain YouTube, Jake telah mendapatkan uang dari pertunjukan akting dan royalti dari beberapa single musiknya. Dia juga memenangkan dua Teen Choice Awards dan Radio Disney Music Award.

Baca juga:
5 Aplikasi Offline yang Bikin Mudik Tak Membosankan
Youtuber Terancam Bui Gara-gara Ngeprank Oreo Berselai Pasta Gigi ke Tunawisma
Cara Konversi Video Youtube ke Format MP4
10 YouTuber Dengan Penghasilan Terbanyak di Dunia
Konten YouTube Original Bakal Bisa Diakses Gratis
5 Kamera Terbaik Untuk Vlog, Pilihan YouTuber Papan Atas Dunia
Pria ini Bolak-Balik Indonesia-Singapura Cuma Beli Kepiting Buat Istri yang Ngidam

[idr]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini