5 Menteri dibombardir soal kesejahteraan Papua hingga Freeport

Jumat, 5 Juli 2013 15:57 Reporter : Idris Rusadi Putra
5 Menteri dibombardir soal kesejahteraan Papua hingga Freeport baliem festival papua. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II hari ini menggelar rapat bersama DPR untuk membahas masalah otonomi khusus Papua. Dalam rapat ini juga akan dibahas mengenai pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua dalam aspek perekonomian.

Rapat dimulai sekitar pukul 15.00 yang dihadiri lima menteri yaitu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, serta Menteri PPN/Bappenas Armida Alisjahbana. Dalam acara ini juga dihadiri Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutamo.

Ditemui sebelum rapat, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan dalam rapat ini akan dibahas mengenai kesejahteraan Papua dan menjawab 60 butir pertanyaan mengenai otonomi khusus Papua.

"Kita akan menjawab 60 daftar pertanyaan dari DPR terkait pelaksanaan Otsus Papua dari 2001 lalu. Kita akan jawab mulai dari bagaimana meningkatkan pembangunan dan dan kesejahteraan papua," jelas Hatta.

Selain itu, dalam sidang ini juga akan dibahas mengenai kelanjutan tambang emas Freeport di Papua.

"Freeport masih berjalan, salah satu ditanyakan dimintakan pemerintah provinsi Papua, negosiasi dengan freeport masih berjalan. Tentu kita harus mendengar masalah dengan Papua," tutupnya singkat. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Papua
  2. Freeport
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini