5 Langkah Ajukan Kartu Kredit Bagi Pemula Biar Gampang Diterima

Kamis, 15 Agustus 2019 00:01 Reporter : Wuri
5 Langkah Ajukan Kartu Kredit Bagi Pemula Biar Gampang Diterima 5 Langkah Ajukan Kartu Kredit Bagi Pemula Biar Gampang Diterima. ©Shutterstock

Merdeka.com - Kebutuhan hidup yang meningkat ditambah gaya hidup yang terus berkembang belakangan, secara tak langsung turut memicu masyarakat urban untuk memiliki sebuah kartu kredit. Terlebih kartu kredit ini memiliki segudang keuntungan, apabila bisa dimanfaatkan dengan benar. Dari promo yang besar, fasilitas cicilan 0%, hingga kemudahan bertransaksi di luar negeri.

Beragam keunggulan dari kartu kredit tersebut seolah menjadi godaan yang berat untuk diabaikan. Hanya untuk memiliki kartu kredit boleh dibilang tidaklah gampang bagi sebagian orang. Perlu beberapa langkah yang harus diterapkan, terutama bagi pemula agar pengajuan kartu kredit bisa diterima.

Pastikan Semua Persyaratan Lengkap

Sama halnya pembukaan tabungan baru, perlu menyiapkan beberapa persyaratan untuk membuka kartu kredit. Selain kartu identitas, seperti KTP atau paspor, kartu NPWP terlebih jika limit yang diinginkan di atas Rp50 juta, orang yang mengajukan juga perlu menyiapkan selip gaji atau surat keterangan penghasilan. Pastikan persyaratan umum tersebut terlengkapi, agar pengajuan kartu kredit lebih kesempatannya untuk diterima.

Sesuaikan dengan Domisili

Dibandingkan mengajukan kartu kredit di luar kota, peluang mengajukannya di bank sesuai alamat domisili akan lebih besar peluangnya untuk diterima. Hal ini karena bank akan lebih mudah menjangkau, baik untuk urusan administrasi, maupun kemudahan menghubungi nasabah kala terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Manfaatkan Penawaran Kartu Kredit di Mal

Mal dinilai sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yang konsumtif, itulah kenapa bank sering memberikan penawaran kartu kredit di sana, terutama mal-mal kelas atas. Menariknya, kesempatan ini ternyata memberikan peluang mendapatkan kartu kredit lebih besar, termasuk bagi pemula. Cukup bermodalkan fotokopi KTP dan NPWP, pengajuan kartu kredit pun bisa dilakukan di sana.

Mengajukan Kartu Kredit di Bank Biasanya Menabung

Peluang kartu kredit diterima semakin besar, apabila pengajuannya dilakukan di bank tempat biasanya menabung. Apalagi jika interval menabungnya sudah cukup lama, dengan jumlah saldo tabungan yang tak sedikit pula, maka mengajukan kartu kredit di bank terkait lebih disarankan. Bahkan, jika riwayat rekeningnya cukup baik, bukan tak mungkin pihak bank yang akan menghubungi sendiri untuk menawarkan kartu kredit.

Coba Ajukan Kartu Kredit Secara Online

Jika peluang mengajukan kartu kredit ke bank langsung kecil diterimanya bagi pemula, cobalah mengajukan kartu kredit secara online. Belakangan banyak sekali marketing maupun situs bank yang memberikan penawaran kartu kreditnya. Bahkan, tak sedikit pilihan kartu kredit dari bank-bank besar bisa didapatkan, seperti kartu kredit BCA.

Tanpa perlu bingung mengajukan kartu kredit secara online dari mana, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia. Selain memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, Tokopedia juga pas dipilih untuk mengajukan kartu kredit secara online. Selamat mencoba! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini