5 Lahan bisnis menggiurkan di Tahun Baru Imlek

Senin, 5 Februari 2018 06:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
5 Lahan bisnis menggiurkan di Tahun Baru Imlek Ilustrasi Imlek. ©Shutterstock/Thong Wing Hoong

Merdeka.com - Tahun baru Imlek merupakan salah satu hari raya yang ditunggu oleh penduduk China. Sebab, ini adalah tahun baru dari kalender mereka dan sekarang sudah menjadi salah satu hari besar nasional yang diperingati para penganutnya di Indonesia. Di tahun 2017 ini, tahun baru Imlek sendiri akan jatuh dan diperingati pada tanggal 16 Februari 2018.

Penetapan hari Imlek sebagai salah satu hari besar nasional dilakukan pada saat presiden Abdurrahman Wahid. Sejak itu, kaum China memang seperti mendapat angin segar dengan adanya dukungan dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Indonesia. Dengan penetapan yang dilakukan itu, menjadi wujud bukti Indonesia adalah negara dengan beragam budaya dan semakin memberi warna pada kemajemukan negeri zamrud khatulistiwa ini.

Menjelang perayaan Imlek, di beberapa sudut kota seperti jalan, mal, dan lainnya akan terlihat dekorasi atau ornamen tahun baru Imlek. Tidak cuma itu, perayaan Imlek sendiri juga menjadi lahan pemasukan atau bisnis bagi sebagian orang.

Tak berbeda dengan hari raya lain seperti Idul Fitri atau Natal, hari raya Imlek juga memiliki sejumlah kekhasan tersendiri yang membuat banyak orang menganggapnya sebagai saat yang tepat untuk menambah pemasukan.

Lalu, apa saja peluang bisnis menguntungkan saat tahun baru Imlek ini? Berikut ini adalah ulasannya seperti ditulis Cermati:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini