5 Influencer Termahal Dunia, Intip Cara Mereka Cetak Kekayaannya

Sabtu, 3 Agustus 2019 07:00 Reporter : Merdeka
5 Influencer Termahal Dunia, Intip Cara Mereka Cetak Kekayaannya

Merdeka.com - Bergelimang harta pastinya menjadi cita-cita setiap manusia. Punya banyak uang dan dapat membeli barang yang disukai, tentu menjadi hal yang menyenangkan. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya? Pernahkah terlintas di pikiran Anda untuk menjadikan media sosial sebagai sumber penghasilan yang menjanjikan?

Jika Anda salah satu pengguna aktif media sosial, tentunya Anda tahu istilah influencer. Ini merupakan istilah baru yang digunakan bagi seseorang yang terkenal dan memiliki karir di media sosial. Para influencer ini menghasilkan sebuah konten digital yang dapat dinikmati bagi para pengikutnya.

Dengan demikian, apa yang dilakukan para influencer di media sosial? Bagaimana pekerjaan tersebut menjadikan mereka bergelimang harta? Berikut lima daftar nama influencers ternama dengan bayaran yang fantastis di setiap unggahan Instagramnya!

1 dari 5 halaman

5. Felix Kjellberg (Pewdiepie)

Felix Kjellberg atau yang akrab disapa PewDiePie berada di posisi kelima untuk daftar influencers ternama. Dengan jumlah 17,7 pengikut, tak heran apabila PewDiepie dibayar mencapai USD 70,800 atau setara Rp1 miliar di setiap unggahan Instagramnya.

Pria berusia 30 tahun ini mulai aktif di dunia YouTube pada 2009 silam. Dia mulai dikenal karena konten videonya yang bergaya Let’s Play dan komedi. Video di YouTube yang diproduksinya pun selalu ditonton lebih dari 5 juta kali. Di Instagram, PewDiePie sering mempromosikan clothing line yang dimilikinya bersama sang kekasih, Marzia Bisognin.

2 dari 5 halaman

4. Zach King

Zach King memiliki empat juta subscribers di YouTube dan 20 juta pengikut di Instagram. Harga yang harus dibayar untuk setiap unggahan di Instagramnya mencapai USD 82,900 atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Pria berusia 29 tahun ini memulai karirnya di internet dengan membuat tutorial mengedit video menggunakan software Final Cut Pro melalui sebuah situs. Tak berhenti sampai di situ, Zach King mulai beralih membuat konten di YouTube sejak 2011.

Video viral pertama yang dia buat adalah Jedi Kittens beserta dua sekuelnya. Zach King mulai terkenal setelah video 'sulap'-nya diunggah ke platform Vine.

3 dari 5 halaman

3. Sommer Ray dan Cameron Dallas

Dalam setiap unggahan Sommer Ray dan Cameron Dallas di Instagramnya, mereka mampu menghasilkan sekitar USD 86,000 atau Rp1,2 miliar. Sommer Ray dikenal sebagai model dan juga kariernya di YouTube sebagai vlogger.

Tak hanya itu saja, wanita berusia 22 tahun ini juga memiliki clothing line. Sommer Ray pun memiliki 21,6 juta pengikut di akun Instagramnya.

Tak jauh berbeda dengan Sommer Ray, Cameron Dallas memiliki 21,2 juta pengikut di Instagramnya. Dia dikenal karena Vine, konten-konten di akun YouTube-nya, serta hubungannya dengan MagCon, sebuah grup meet and greet yang berisikan tokoh-tokoh terkenal lainnya.

Cameron pernah membintangi serial di Netflix pada 2016 dengan judul Chasing Cameron. Sebuah serial yang menampilkan perjalanan tur dengan anggota MagCon lainnya.

4 dari 5 halaman

2. Huda Kattan

Meniti karir sebagai make up artist dan beauty vlogger di YouTube, Huda memulai bisnisnya sendiri dengan membuat kosmetik Huda Beauty pada 2013 silam. Produk kecantikan ini dijual di Sephora dan juga secara online.

Dalam akun Instagramnya, @hudabeauty memiliki pengikut sebanyak 38,4 juta. Di akun pribadinya sendiri, Huda memiliki 1,3 juta pengikut.

Dengan demikian, harga yang harus dibayarkan untuk setiap konten yang diunggahnya mencapai USD 91,300 yang setara dengan Rp1,2 miliar.

5 dari 5 halaman

1. Eleonora Pons

Eleonora Pons atau akrab disapa Lele Pons mulai terkenal karena video yang diunggahnya di platform Vine. Sebelum Vine ditutup, akun Lele Pons menjadi salah satu yang memiliki banyak pengikut. Selain itu, Lele Pons memiliki saluran YouTube yang menyajikan konten komedi. Dia juga aktif dalam dunia akting dan permodelan.

Wanita berusia 23 tahun ini juga pernah menjadi bintang video klip Havana yang dinyanyikan oleh Camila Cabello, serta The Middle oleh Maren Morris, Gray, dan Zedd. Di akun Instagramnya, Lele Pons memiliki 36 juta pengikut.

Menjadi urutan pertama dalam daftar influencers ternama, setiap unggahan Lele Pons di Instagramnya seharga dengan USD 144,000 atau setara dengan Rp2 miliar.

Reporter Magang: Rhandana Kamilia

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini