5 Ide resolusi keuangan yang perlu dipertimbangkan di tahun 2018

Jumat, 22 Desember 2017 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Laporan keuangan. Ilustrasi

Merdeka.com - Tahun 2018 tinggal hitungan pekan, apakah Anda sudah mulai menyusun resolusi tahun baru? Resolusi tahun baru penting dimiliki, supaya Anda memiliki bekal bayangan seperti apa tahun 2018 yang akan kamu jalankan.

Resolusi tahun baru yang juga penting adalah resolusi keuangan yang perlu dikejar tahun depan. Sama saja dengan resolusi tahun baru pada umumnya, memiliki resolusi keuangan bisa membantu Anda supaya perjalanan finansial di masa mendatang tetap terarah.

Misalnya, Anda berencana menikah tahun depan dengan pasangan, sudah pasti rencana itu membutuhkan dana atau biaya. Atau, Anda ingin memiliki rumah tahun depan, kamu perlu menyiapkan pendanaannya agar bisa terwujud.

Berikut ini 7 keputusan finansial yang bisa Anda masukkan dalam daftar resolusi tahun baru untuk masalah keuangan tahun 2018, seperti dikutip HaloMoney.

Membeli rumah

Harga rumah yang terus meningkat sering menjadi salah satu faktor terbesar mengapa banyak orang akhirnya memilih menunda pembelian rumah. Akhirnya, banyak yang terjebak terus mengontrak, indekost atau menumpang tinggal di rumah orangtua atau mertua.

Semakin lama Anda menunda pembelian rumah, semakin besar biaya yang harus ditanggung untuk menutup kebutuhan tempat tinggal. Biaya tersebut bisa berupa uang sewa kontrakan dan kerugian berupa nilai uang karena harga rumah terus naik sedang penghasilan yang Anda dapatkan sulit mengejar kenaikan tersebut.

Jadi, mengapa tidak menargetkan pembelian rumah tahun 2018 sebagai resolusi tahun baru? Anda cukup fokus mengumpulkan kebutuhan uang muka agar lebih cepat memiliki rumah dan memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR) agar beban pembelian rumah bisa lebih ringan. [azz] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Tips Keuangan
  2. Tips Sukses
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.