5 Hal yang Biasa Dilakukan Bos untuk Raih Kesuksesan

Jumat, 2 Agustus 2019 07:00 Reporter : Merdeka
5 Hal yang Biasa Dilakukan Bos untuk Raih Kesuksesan Ilustrasi pemimpin. ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Tidak semua orang bisa mendapatkan posisi sebagai pimpinan dalam waktu cepat. Sebagian dari mereka pasti memerlukan waktu yang panjang dan usaha yang keras untuk menduduki posisi tersebut.

Biasanya, para pemimpin ini memiliki cara berpikir yang begitu luar biasa tiap harinya. Mereka juga menerapkan kebiasaan yang mendukung untuk memimpin.

Berikut 5 kebiasaan yang para bos lakukan untuk meraih kesuksesan, dilansir Thriveglobal.

1 dari 5 halaman

Selalu Mendengarkan

Saat ini kebanyakan atasan yang ada memberikan perintah yang begitu menghardik dan bertubi, hal ini tentunya merupakan hal yang salah. Seorang pemimpin yang hebat, mereka selalu mendengarkan masukan, rintihan orang lain khususnya para pegawainya. Selain membuat dia akan lebih terhormat, ini juga akan memberikan gambaran kepada bawahan bagaimana cara Anda memimpin.

Tentunya, seorang pemimpin harus memiliki keahlian komunikasi yang baik. Selain menambahkan kolega dan relasi, dengan komunikasi yang baik seorang pemimpin dapat menginspirasi orang lain untuk menjadi lebih baik.

2 dari 5 halaman

Tahu Cara Bersikap dengan Baik

Para pemimpin besar selalu tahu bagaimana harus bersikap. Mereka begitu tenang dalam mengontrol emosi, dan amarahnya. Tidak hanya itu saja, mereka juga sangat dewasa dan bijaksana maka tidak heran banyak orang percaya dan menghormati mereka.

Meskipun terkadang mendapatkan kritik dari seseorang, namun ini bukan menjadi alasan mereka untuk menjaga jarak atau berhenti berbicara dengan baik dengan orang tersebut.

3 dari 5 halaman

Selalu Menetapkan Tujuan

Para pemimpin hebat selalu mengetahui dan menyiapkan tujuan yang akan dicapainya. Tujuan akan membuat tim yang dimiliki menjadi lebih baik lagi dalam bekerja. Selain itu, dengan tujuan jelas para pegawai yang mereka miliki tahu sudah sampai mana posisi mereka saat ini.

Selain itu, para pemimpin selalu belajar dari kekurangan dan kesalahan yang dilakukan. Untuk memperbaikinya, mereka juga belajar dari buku, pengalaman orang lain, bahkan sosok besar lainnya.

4 dari 5 halaman

Mendelegasikan Tugas

Menjadi pemimpin besar bukan berarti mereka harus mengerjakan semua tugas yang ada sendirian. Mereka hanya memimpin dan mengawasi tim yang telah dipilihnya.

Karena mereka selalu mendengarkan orang lain, dan dari sini lah para pemimpin hebat ini mengetahui apa saja kekuatan dan kelemahan yang timnya miliki. Dengan begitu, para pemimpin hebat ini tahu tugas apa saja yang tepat untuk para timnya.

5 dari 5 halaman

Menyemangati Pegawai

Pemimpin yang hebat selalu tahu apa yang terbaik bagi pegawainya. Mereka juga selalu mendorong dan menyemangati pegawainya untuk bekerja lebih baik pada hari yang akan datang. Mereka melakukan ini biasanya dengan langsung memanggil pegawainya satu per satu, atau pada saat rapat.

Reporter: Ayu Lestari

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Kesalahan Terbesar Orangtua dalam Mengajarkan Keuangan kepada Anak
Mengupas Cerita 3 Miliuner yang Dulunya Gelandangan
Pakar: Sifat Individualis Banyak Ditemukan di Miliuner

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini