Berkaca pada kasus Ahok, perhatikan 5 aspek keuangan ini sebelum putuskan bercerai

Kamis, 11 Januari 2018 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Ahok dan Veronica Tan. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Awal pekan ini, masyarakat Indonesia digemparkan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dikabarkan telah melayangkan gugatan cerai pada sang istri, Veronica Tan. Semula kabar ini terdengar seperti rumor, namun akhirnya pengacara Ahok membenarkan kabar gugatan cerai pasangan figur publik tersebut.

Berita tentang penyebab perceraian di Indonesia semakin hari memang semakin jamak terdengar. Berdasarkan data yang pernah dirilis oleh Kementerian Agama, selama rentang 2009-2016, angka perceraian telah meningkat 16-20 persen.

Keputusan menggugat cerai, seperti yang ditempuh oleh Ahok, bisa dipastikan merupakan keputusan yang sangat berat dan personal. Perceraian bukan hanya melahirkan luka batin permanen bagi pasangan suami istri yang pernah saling mencintai. Anak-anak jelas menjadi korban utama yang terpapar langsung dampak perceraian orangtuanya.

Tak hanya luka batin, namun perceraian juga bisa membuat kondisi finansial menjadi berantakan. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan agar keputusan perceraian tidak membuat Anda jatuh miskin, seperti dikutip HaloMoney.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini