5 Fakta Unik di Balik Membanjirnya Program Mudik Gratis 2019

Jumat, 31 Mei 2019 07:00 Reporter : Merdeka
5 Fakta Unik di Balik Membanjirnya Program Mudik Gratis 2019 Banyuwangi Kembali Gelar Mudik Gratis. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan kembali mengadakan program mudik gratis 2019. Adapun anggaran yang disiapkan mencapai Rp 34 miliar, naik jika dibandingkan anggaran tahun lalu yang hanya Rp 27 miliar.

Kenaikan anggaran ini dikarenakan kuota mudik gratis tahun ini akan lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu kuotanya 44.000 orang, kini menjadi 54.000 orang atau naik 18 persen.

"Selain itu, kota tujuan untuk mudik gratis tahun ini juga kita tambah. Tahun kemarin 32 kota, kalau tahun ini kita ada 40 kota, sudah termasuk ke wilayah Sumatera seperti Palembang, Lampung, Padang," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau supaya pihak swasta turut serta menyediakan program CSR mudik gratis tahun ini. Hal tersebut dalam rangka mendukung pemerintah menekan pemudik menggunakan motor saat Lebaran mendatang.

Selain pemerintah, sejumlah BUMN dan swasta juga turut mengadakan program mudik gratis di tahun ini. Berikut rangkuman sejumlah fakta unik di balik mudik gratis 2019.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini