5 Fakta mencengangkan kereta sleeper anyar milik PT KAI

Rabu, 13 Juni 2018 07:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
Kereta Sleeper. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT kereta api Indonesia (KAI) telah mengoperasikan empat kereta sleeper hari ini, Selasa (12/6). Empat rangkaian kereta api tersebut dioperasikan untuk melayani pemudik dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju jalur Pantura.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan kereta sleeper mengakomodir pemudik yang ingin beristirahat lebih lama selama menempuh perjalanan pulang kampung.

"Di dalam kereta sleeper ini kita sediakan tempat agar bisa tidur dengan leluasa. Kereta sleeper akan beroperasi dengan empat rangkaian gerbong," tuturnya saat meninjau arus mudik di Stasiun Tawang Semarang, beberapa waktu lalu.

Edi mengatakan kereta api sleeper akan dioperasikan sebelum Lebaran. Perjalanan kereta itu akan mengambil jurusan jarak jauh dimulai dari Jakarta menuju ruas perlintasan jalur Pantura.

"Baru empat gerbong sleeper yang dijalankan, kita akan lihat apakah kereta itu diminati masyarakat selama lebaran. Makanya sebelum lebaran kita coba jalankan dulu yang melewati Pantura termasuk Semarang," katanya.

Berikut ini merdeka.com merangkum 5 fakta menarik pengoperasian kereta api sleeper milik KAI.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini