5 Fakta menarik orang terkaya Indonesia 2014

Jumat, 5 Desember 2014 06:08 Reporter : Idris Rusadi Putra
ilustrasi orang kaya. shutterstock.com

Merdeka.com - Majalah Forbes baru saja melansir daftar 50 orang terkaya Indonesia untuk 2014. Dalam data terbaru terdapat beberapa fakta menarik tentang pergerakan orang kaya Indonesia. Sebut saja, Susilo Wonowidjojo yang merupakan pengusaha rokok PT Gudang Garam yang naik peringkat menjadi orang nomor dua terkaya di Indonesia dengan total kekayaan mencapai USD 8 miliar. Padahal, November tahun lalu Susilo menempati peringkat 4 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan hanya USD 5,3 miliar.

Analis Forbes, Abram Brown, menyatakan Susilo kali ini berhasil bangkit setelah panen tembakau jelek tahun lalu, sahamnya sempat anjlok sehingga sang taipan rugi USD 2 miliar. Saat ini dia disebut beruntung karena kembali berhasil dan masuk di urutan kedua orang terkaya Indonesia.

Posisi kekayaan Susilo berhasil menyalip kekayaan Eka Tjipta Widjaya yang merupakan pengusaha sawit sekaligus pemilik Sinarmas Group. Eka saat ini menduduki peringkat 4 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan hanya USD 5,8 miliar. Padahal, November lalu Eka menempati urutan kedua orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan mencapai USD 7 miliar.

Berikut daftar lengkap 10 orang terkaya Indonesia tahun ini versi Forbes:

Robert Budi & Michael Hartono (USD 16,5 miliar)

Susilo Wonowidjojo (USD 8 miliar)

Anthoni Salim (USD 5,9 miliar)

Eka Tjipta (USD 5,8 miliar)

Sri Prakash Lohia (USD 4,4 miliar)

Chairul Tanjung (USD 4,3 miliar)

Boenjamin Setiawan (USD 3,5 miliar)

Mochtar Riady (USD 2,7 miliar)

Peter Sondakh (USD 2,3 miliar)

Sukanto Tanoto USD 2,1 miliar)

Dari data tersebut, masih banyak terdapat fakta menarik terkait pergerakan harta orang kaya di Indonesia. Berikut 5 fakta menarik orang kaya Indonesia 2014.

Topik berita Terkait:
  1. Forbes
  2. Orang Terkaya
  3. Top List
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.