5 Fakta Menarik Mudik Lebaran 2019 dalam Angka

Sabtu, 15 Juni 2019 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
5 Fakta Menarik Mudik Lebaran 2019 dalam Angka Kepadatan arus balik Lebaran 2019 di Tol Cipali. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Lebaran 2019 baru saja lewat. Pada Lebaran kali ini terdapat sejumlah fakta menarik di dalamnya.

Seperti, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mencatat, hingga pukul 10.36 WIB telah ada sebanyak 951 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di 13 Instansi yang kedapatan tak masuk tanpa keterangan alias bolos pada hari pertama kerja, Senin (10/6).

Sementara itu, Kementerian Perhubungan mencatat kebijakan satu arah atau one way saat mudik Lebaran pun mendatangkan keuntungan bagi para pedagang di jalur pantura.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenhub Sugihardjo mengatakan dari hasil survei yang dilakukan, setidaknya para pedagang tersebut omsetnya naik cukup tinggi.

"Kebijakan one way ini punya dampak sosial ekonomi karena yang tidak lewat jalan tol berpengaruh pada omset para pedagang kuliner yang menurut survei naik 300 persen lebih," kata Sugihardjo.

Selain fakta-fakta di atas, masih terdapat banyak fakta menarik dalam masa mudik Lebaran 2019. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini