5 Fakta Investasi Ilegal di Tanah Air Hingga Rugikan Masyarakat Rp92 Triliun

Sabtu, 30 Mei 2020 07:00 Reporter : Merdeka
5 Fakta Investasi Ilegal di Tanah Air Hingga Rugikan Masyarakat Rp92 Triliun Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing. ©2018 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Investasi ilegal masih subur di Indonesia. Penetrasi teknologi masyarakat justru menjadi celah bagi para penjahat menyusun konsep investasi abal-abal sedemikian rupa yang terlihat menjanjikan.

Kepala Satuan Tugas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tongam L Tobing menyatakan, selama 10 tahun terakhir, investasi bodong bikin rugi masyarakat hingga Rp92 triliun. Mereka, yang niat awalnya mencari untung, justru mendapat kenyataan pahit kehilangan uang.

Investasi bodong ini juga tidak kenal tempat dan waktu. Tidak ada istilah prihatin di masa pandemi kepada orang-orang yang ekonominya berada di tepi jurang. Selama mereka bisa untung, akal bulus apapun bakal dilancarkan.

Liputan6.com merangkum fakta-fakta investasi bodong sebagaimana dipaparkan Tongam dalam Sharing Session Liputan6.com, sebagaimana ditulis Jumat (29/5).

Baca Selanjutnya: 1 Janjikan Bunga Tinggi Tak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini