5 Artis Pemberi Donasi Terbesar di Dunia

Kamis, 20 Juni 2019 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
5 Artis Pemberi Donasi Terbesar di Dunia Oprah Winfrey. ©2014 Merdeka.com/ibtimes.co.uk

Merdeka.com - Mengikuti kehidupan selebriti bisa sangat menghibur. Biasanya, orang suka menonton selebriti melakukan berbagai hal seperti membeli pakaian dan perhiasan mahal, pergi liburan mewah, dan berkeliling dengan mobil mewah mereka. Namun, ada hal lain di balik kehidupan mewah para selebriti.

Beberapa selebriti di Hollywood memiliki visi yang baik, seperti memberikan sumbangan dan mendukung amal dengan mengumpulkan uang untuk tujuan yang baik. Orang-orang seperti Leonardo DiCaprio, Michael Jordan, dan Angelina Jolie dikenal karena kedermawanan mereka dan dukungan untuk tujuan politik dan ekonomi tertentu.

Berikut daftar 5 artis dengan donasi terbesar di dunia, dilansir The Richest.

1 dari 5 halaman

Matthew McConaughey

Matthew McConaughey adalah seorang aktor dan produser Amerika Serikat. Dia pertama kali mendapat perhatian luas untuk perannya dalam film komedi Dazed and Confused (1993), dan pada tahun 2000-an, dia menjadi terkenal karena membintangi beberapa film komedi romantis.

McConaughey mencapai banyak keberhasilan pada tahun 2013 atas perannya sebagai seorang koboi yang didiagnosis mengidap AIDS dalam film biografi Dallas Buyers Club, yang membuatnya mendapatkan Academy Award dan Golden Globe Award untuk kategori Aktor Terbaik, di antara penghargaan dan nominasi lainnya.

Di samping kesuksesannya, McConaughey telah menyumbangkan jutaan dolar untuk kesehatan dan pendidikan. Di usia empat puluhan, sebanyak USD 77 juta dari kekayaannya telah dimasukkan ke yayasan seperti BID 2 Beat AIDS, Children's Defense Fund, dan Pacific Lodge Boys 'Home. Secara total, dia telah menyumbang setidaknya 17 badan amal yang berbeda.

2 dari 5 halaman

Barbra Streisand

Barbara Joan Streisand yang populer dengan nama Barbra Streisand adalah penyanyi Amerika yang dua kali memperoleh Academy Award. Dia juga seorang aktris teater dan film, komponis, produser film, dan sutradara.

Banyak orang menganggapnya sebagai aktris yang paling sukses dalam sejarah dunia hiburan modern. Dia mendapatkan penghargaan Oscar untuk Aktris Terbaik dan Lagu Terbaik serta berkali-kali memperoleh Emmy Award, Grammy Award, Golden Globe Award dan Tony Award.

Dengan kesuksesannya, nilai kekayaan bersihnya mencapai USD 400 juta. Pada 2008, Streisand menyumbangkan sekitar USD 5 juta kepada Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, untuk membantu program pendidikan dan penelitian jantung wanita.

3 dari 5 halaman

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey adalah seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show. Dengan kekayaan sekitar USD 1,3 miliar, dia masuk dalam daftar miliarder di dunia.

Oprah selalu dikenal sebagai salah satu wanita paling dermawan di Hollywood. Dalam acaranya, dia memberikan banyak hadiah, penghargaan, dan hadiah pergi selama beberapa dekade sekarang, dan telah menyentuh kehidupan banyak orang.

Bersamaan dengan ini, dia juga telah menyumbangkan jutaan dolar untuk berbagai bencana dan yayasan. Melalui yayasannya sendiri "The Oprah Winfrey Foundation" dia telah menyumbangkan lebih dari USD 100 juta untuk pendidikan dan kesehatan anak-anak dan wanita. Dia bahkan memiliki akademi untuk anak perempuan di Afrika.

4 dari 5 halaman

Sandra Bullock

Sandra Bullock adalah seorang aktris, produser film dan filantropis berkebangsaan Amerika Serikat yang namanya menanjak sejak tahun 1990-an lewat berbagai film. Pada tahun 2007, dia adalah selebritis wanita terkaya peringkat ke-14 dengan perkiraan total aset sebesar US 85 juta.

Selain kemampuannya berakting, dia juga dikenal cukup dermawan. Dia bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia, oleh Times. Dia telah berkontribusi pada tim California Wildfire Relief, menyumbangkan total sekitar USD 500.000.

Dalam Guinness Book Of World Records edisi tahun 2012 dia disebut sebagai aktris dengan pendapatan tertinggi sebesar USD 56 juta.

5 dari 5 halaman

Jerry Seinfeld

Jerry Seinfeld adalah seorang pelawak dan pemeran Amerika Serikat. Seinfeld dikenal banyak orang karena acara televisi Seinfeld, yang diciptakan, ditulis, dan diperankannya. Acara tersebut telah memenangkan sejumlah penghargaan, seperti Emmy dan Golden Globe Awards.

Dikenal karena acara TV hit-nya Seinfeld, Jerry dan istrinya Jessica telah menyumbangkan puluhan juta dolar untuk berbagai alasan, biasanya melibatkan kemiskinan. Mereka telah menyumbangkan uang kepada anak-anak, sehingga keluarga mereka mampu membeli pakaian sesering yang mereka perlukan karena anak-anak tumbuh lebih cepat dari pakaian mereka.

Mereka juga telah mengumpulkan USD 42 juta di berbagai acara amal termasuk pesta tahunan keluarga Seinfeld, untuk memutus siklus kemiskinan keluarga global. Dia juga mensponsori organisasi melalui yayasannya. [azz]

Baca juga:
Membongkar Rahasia Howard Stern Bisa Hasilkan Rp1,2 Triliun per Tahun
Jalankan Bisnis Obat, Mantan Guru Kimia Jadi Wanita Terkaya di Dunia
Illuminati Tengah Ramai Dibicarakan, Intip Penelusuran Sejarah Kelompok ini
Hary Tanoesoedibjo Disebut Membeli Properti Mewah Presiden Trump di Beverly Hills
Tersangka Kasus BLBI Sjamsul Nursalim Orang Terkaya ke 36 Versi Forbes

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini