5 Aplikasi untuk Anda yang masih sulit mengatur keuangan

Jumat, 28 September 2018 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
5 Aplikasi untuk Anda yang masih sulit mengatur keuangan Ilustras masalah keuangan. ©shutterstock.com/Robert Kneschke

Merdeka.com - Kemajuan teknologi saat ini makin bisa dirasakan oleh setiap orang. Bahkan, teknologi mampu membuat hal-hal sulit menjadi mudah dengan cara yang cepat, salah satunya mengatur keuangan.

Bagi sebagian orang, mengatur keuangan masih terbilang sulit meski mereka sudah berusaha keras. Namun, teknologi telah menyajikan kemudahan bagi Anda yang ingin mengatur keuangan tapi sulit untuk melakukannya.

Berikut 5 aplikasi keuangan yang bisa Anda gunakan agar gaji Anda tidak jebol setiap bulan, dikutip Hipwee.

1 dari 5 halaman

Lunasbos

aplikasi keuangan. ©play.google.com

Lunasbos adalah aplikasi khusus untuk mencatat utang piutang. Kelebihannya adalah aplikasi ini bisa mensinkronkan transaksi di kedua belah pihak. Selain itu, Anda akan mendapatkan reminder ketika jatuh tempo secara otomatis.

Lunasbos merupakan aplikasi karya mahasiswa Yogyakarta dan di danai oleh Kemenristek Dikti Indonesia dan tersedia gratis di Play Store.

2 dari 5 halaman

UangKu

aplikasi keuangan. ©play.google.com

UangKu merupakan salah satu referensi terbaik dari developer ODT Indonesia yang sangat bagus untuk kamu yang tidak menyukai hal–hal rumit dan ribet. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Play Store.

3 dari 5 halaman

Finansialku

aplikasi keuangan. ©travelbos.co.id

Aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam mengatur pengalokasian uang untuk kebutuhan bulanan. Di dalamnya ada fitur kalkulator khusus yang bisa menghitung dengan otomatis untuk melakukan penetapan anggaran serta berinvestasi. Anda juga bisa memakai fitur konsultasi online untuk segala perencanaan keuangan.

4 dari 5 halaman

Teman bisnis

aplikasi keuangan. ©play.google.com

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang mengelola usaha jenis UKM. Teman Bisnis dibuat sebagai penghubung para penggunaannya yang selama ini tidak memanfaatkan aplikasi jenis layanan keuangan seperti ini. Fitur di dalamnya dilengkapi dengan pengingat piutang usaha dan cicilan.

5 dari 5 halaman

Goodbudget: Budget & Finance

aplikasi keuangan. ©play.google.com

Melalui aplikasi ini, setiap pengeluaran yang direncanakan akan dibagikan dalam beberapa amplop atau pos yang berbeda–beda. Saat Anda melakukan transaksi untuk kebutuhan tertentu, secara otomatis dalam pos yang dimaksudkan sudah berkurang. [azz]

Baca juga:
Ini 3 kata kunci sukses para miliarder di dunia
Hati-hati, 3 sifat ini bisa halangi kesuksesan pebisnis wanita
Ini waktu yang tepat update status dan promosi di media sosial

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini