5 Alasan Reksa Dana Cocok Dijadikan Investasi untuk Milenial

Kamis, 3 Oktober 2019 07:10 Reporter : Wuri
5 Alasan Reksa Dana Cocok Dijadikan Investasi untuk Milenial © Shutterstock

Merdeka.com - Milenial juga harus melek investasi dong! Mengelola keuangan pribadi memang jadi salah satu hal yang tricky. Jika melihat perkembangan zaman, menabung saja nggak cukup sebagai modal hidup nyaman di masa tua. Kamu juga harus pandai mengelola keuangan dengan cara berinvestasi dan menikmati passive income yang datang dari profit yang kamu dapatkan.

Di antara banyaknya jenis investasi, reksa dana bisa jadi salah satu pilihan yang cocok buat milenial. Mau tahu alasannya?

Dibantu Manager Investasi

Reksa dana menjadi salah satu jenis investasi yang cocok untuk pemula karena dibantu oleh Manager Investasi untuk mengelola uang yang sudah disetorkan. Jadi, kamu nggak perlu repot memantau investasi yang sudah dilakukan. Jika nominal yang dicapai sudah sesuai target, kamu tinggal menariknya kembali.

Bisa Melakukan Investasi dengan Modal Kecil

Siapa bilang investasi butuh modal besar? Dengan reksa dana, kamu bisa melakukan investasi dengan modal awal sesuai budget. Bahkan, kini banyak platform investasi yang menawarkan modal mulai Rp100 ribu saja. Selain itu, keuntungan reksa dana juga bebas pajak sehingga bisa memperoleh profit tanpa potongan apapun.

Tidak Kehilangan Nilai Uang di Masa Depan

Ingin merencanakan investasi di reksa dana, tapi khawatir dengan inflasi yang membuat profitmu jadi nggak seberapa? Tenang, reksa dana memiliki keuntungan di atas inflasi. Jadi, seberapapun lama perencanaan investasi yang dilakukan, kamu nggak akan kehilangan nilai uang di masa depan.

Beragam Pilihan Sesuai Profil Risiko

Risiko investasi antara satu orang dengan yang lain nggak bisa disamaratakan. Ada yang tahan dengan risiko, tapi ada juga yang menginginkan risiko paling minim. Lewat reksa dana, kamu bisa memiliki banyak pilihan untuk investasi mulai dari pasar uang kecil-kecilan, hingga saham yang punya risiko relatif besar.

Bisa Dibeli Secara Online

Thanks to perkembangan teknologi yang bikin reksa dana kini bisa dibeli secara online. Jadi, nggak perlu datang langsung apalagi antri jika ingin membelinya. Berbekal smartphone dan koneksi internet, kamu bisa membeli reksa dana dengan mudah di mana saja dan kapan saja.

Percaya kan kalau investasi reksa dana memang cocok untuk milenial? Yuk, saatnya berinvestasi dengan profil risiko yang sesuai dengan kriteriamu, #MulaiAjaDulu di Tokopedia! Situs belanja online terpercaya yang satu ini juga menawarkan pilihan investasi lewat reksa dana yang cocok buat milenial.

Tunggu apa lagi, yuk buruan atur keuanganmu sekarang juga! [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini