5 Alasan miliuner tetap bekerja walau bergelimang harta

Kamis, 1 November 2018 06:00 Reporter : Merdeka
5 Alasan miliuner tetap bekerja walau bergelimang harta Ilustrasi orang kaya. ©shutterstock.com/Minerva Studio

Merdeka.com - Banyak miliuner di berbagai belahan dunia masih aktif bekerja. Sulit untuk dipahami ketika para miliarder tetap memilih untuk bekerja keras, meski uang yang mereka himpun sudah membeludak dan sudah jadi orang kaya di negaranya bahkan dunia.

Lantas, apa alasan yang mendasari bahwa di muka Bumi ini, ada tipikal orang yang sudah kaya, namun mereka enggan untuk berdiam diri? Berikut penjelasan yang dihimpun dari sejumlah penelitian para ilmuwan, seperti dikutip dari Bright Side.

1. Menjaga Hidup Agar Tetap Terkendali

Pekerjaan merupakan penyokong hidup dan bisa membantu dalam memetakan masa depan. Dengan bekerja, pemilik dana akan merasa aman dan stabil.

2. Bertemu Orang Baru

Bekerja dalam kelompok bisa membuat seseorang lebih dekat dengan koleganya dan memungkinkan mereka untuk saling mengenal satu sama lain.

Semakin sering bertemu orang baru, maka semakin besar pula jaringan bisnis dan peluang usaha berkembang.

3. Obat Kebosanan dan Depresi

Beberapa orang berpendapat bahwa bekerja merupakan obat yang efektif untuk mengatasi rasa bosan dan depresi. Dengan bekerja, perhatian akan teralihkan dari pikiran negatif, karena disibukkan dengan sesuatu yang lebih positif.

4. Dapat Motivasi dan Jadi Disiplin

Meski sistem yang diterapkan di beberapa perusahaan tidak seperti pelatihan militer, namun dengan bekerja bisa menjadi disiplin waktu.

Berkat pekerjaan seseorang memiliki aturan dan 'ritual' tertentu, dapat merencanakan dan belajar mengatur waktu serta uang.

5. Bisa Mengubah Dunia

Bill Gates, Warren Buffett, dan Mark Zuckerberg bisa menjalani kehidupan yang mudah, meski publik menganggap bahwa mereka tidak pernah bekerja.

Kendati demikian, sebagai gantinya, mereka terus menciptakan inovasi baru dan fungsional bagi masyarakat di dunia. Mereka pun bisa membaca apa yang dibutuhkan oleh publik.

Sumber: Liputan6
Reporter: Tommy Kurnia [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini