45 Tahun Bermitra, Uni Emirat Arab Kirim 20 Ton Perlengkapan Medis ke Indonesia

Sabtu, 24 April 2021 12:08 Reporter : Sulaeman, Anggun P. Situmorang
45 Tahun Bermitra, Uni Emirat Arab Kirim 20 Ton Perlengkapan Medis ke Indonesia Menkeu Sri Mulyani. ©Setpres RI

Merdeka.com - Hubungan strategis kemitraan antara Indonesia dan United Arab Emirates (UAE) terus menunjukkan sisi romantis selama 45 tahun berlangsung. Kerja sama sendiri terjadi sejak 1976 lalu.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, selama 45 tahun kerja sama ini berjalan sangat kuat dalam mendukung ekonomi satu sama lain. "Begitu banyak milestone yang telah dicapai oleh kedua negara," tulis Sri Mulyani melalui akun instagramnya @smindrawati, Sabtu (24/4).

Bendahara Negara ini mengungkapkan, dalam masa yang penuh tantangan akibat dampak pandemi Covid-19, penguatan kerja sama antara Indonesia dan UAE menjadi lebih penting lagi. Saat Pandemi, UAE telah membantu Indonesia dengan mengirimkan 20 ton perlengkapan medis.

"UAE pun menunjukkan komitmen kerja sama melalui Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia," bebernya.

Ke depan, pihaknya meyakini kerja sama antara Indonesia dan UAE akan semakin kuat. Hal ini guna mencapai cita-cita pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan demi kesejahteraan seluruh rakyat.

"Kami percaya bahwa komitmen bersama kedua negara akan membantu membangun pemulihan yang sejahtera, bersemangat, dan stabil bagi negara dan kawasan," tegasnya. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini