4 Tips senang-senang liburan namun tetap menghasilkan uang

Senin, 16 Mei 2016 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
4 Tips senang-senang liburan namun tetap menghasilkan uang Liburan. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Bepergian liburan ke suatu tempat atau negara merupakan impian banyak orang. Menghabiskan waktu bersama orang terkasih akan menjadi kisah tersendiri untuk disimpan dalam memori.

Namun, liburan terkadang identik dengan bersenang-senang sembari menghamburkan uang. Baik itu liburan keluar atau di dalam negeri.

Dilansir dari AOL, melalui sejumlah trik, Anda bisa tetap menghasilkan uang saat melakukan liburan. Pada akhirnya, Anda tidak perlu pusing dengan kondisi keuangan pasca liburan yang bakal menipis.

Berikut merdeka.com akan merangkum sejumlah tips dan trik tersebut. Selamat membaca.

1 dari 4 halaman

Manfaatkan AirBnB

Ilustrasi Rumah Bersubsidi. ©2015 Merdeka.com

Menyewakan rumah atau apartemen untuk ditempati selama liburan menjadi salah satu pilihan agar Anda tetap produktif menghasilkan uang. Jika tidak ingin repot memasang iklan, bisa dengan memanfaatkan aplikasi AirBnB.

AirBnB saat ini termasuk dalam sejumlah aplikasi yang populer digunakan. Sebab, aplikasi ini menyediakan informasi mengenai tempat penyewaan penginapan yang lebih murah dibanding hotel dan sejenisnya.

2 dari 4 halaman

Sewakan garasi parkir

Penyewaan garasi untuk lokasi parkir menjadi pilihan menarik dalam mendapatkan uang. Cara ini akan lebih efektif bagi Anda yang tinggal di lingkungan padat penduduk atau dekat pusat keramaian seperti stasiun kereta.

Anda bisa membayar seseorang untuk melakukan manajemen operasional. Biaya sewa bisa dibagi bersama sesuai kesepakatan.

3 dari 4 halaman

Sewakan kendaraan

Ilustrasi Uber. ©The Verge

Saat ini sudah banyak aplikasi transportasi online semacam GO-JEK, Uber, hingga Grab. Jika Anda tengah berlibur untuk waktu lama, maka kendaraan yang Anda punya bisa menghasilkan uang dengan didaftarkan ke sejumlah aplikasi tersebut sebelum pergi.

Kembali, Anda bisa menyewa seseorang untuk menggunakan kendaraan. Penghasilan yang didapat bisa dibagi dua bersama sang pengendara.

4 dari 4 halaman

Sewakan halaman rumah

Ilustrasi camping. ©Shutterstock/Studio 1One

Jika Anda tidak berkenan seseorang berada di dalam rumah selama Anda berpergian, maka penyewaan halaman bisa menjadi pilihan. Penyewa bisa mendirikan tenda untuk mereka menginap selama liburan.

Memang biaya sewa tidak akan lebih tinggi dibanding dengan menyewakan kamar atau rumah. Namun, Anda tetap bisa menghasilkan uang dari cara ini. Pangsa pasar yang dituju jelas para pelancong backpacker. [bim]

Baca juga:
Ini dia daftar penyakit yang patut diwaspadai saat liburan
Cocokkan tempat wisatamu dengan kepribadian, agar liburanmu happy!
Yeosu, surga dunia di Korea yang kudu didatangi sebelum kamu mati!

Topik berita Terkait:
  1. Tips Liburan
  2. Liburan
  3. Top List
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini