4 Tips Orang Terkaya Dunia Kelola Media Sosial Untuk Raup Kekayaan

Rabu, 3 April 2019 07:00 Reporter : Merdeka
4 Tips Orang Terkaya Dunia Kelola Media Sosial Untuk Raup Kekayaan Orang Terkaya Dunia Kylie Jenner di Melbourne. ©2015 AFP PHOTO/Mal Fairclough

Merdeka.com - Kylie Jenner baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya dunia oleh Majalah Forbes. Berusia 21 tahun, Kylie memecahkan rekor sebagai orang terkaya paling muda sejauh ini.

Dia adalah selebritas dengan pengikut di Instagram terbanyak, sekitar 130 juta orang. Menakjubkannya, semua itu diraih dari usaha sendiri.

Kylie Jenner juga punya usaha kosmetik yang dilabeli Kylie Cosmetics. Produknya terjual habis dalam hitungan menit. Dia mengaku hanya memanfaatkan media sosial untuk pemasaran bisnisnya.

Tertarik mengikuti jejak selebritas yang juga orang terkaya dunia satu ini? Tidak ada salahnya mencoba beberapa tips mengelola media sosial seperti dilansir dari Entrepreneur.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6

1 dari 4 halaman

Fokus Pada Obsesi Anda

Kylie sudah mengetuk palu kalau dirinya cinta dunia fesyen dan makeup, dan akan menekuni hal itu selama hidupnya. Sewaktu dia remaja, Kylie merasa minder karena ada anak laki-laki yang bilang bibirnya terlalu kecil dan tipis.

Akhirnya, dia lakukan filler pada bibir. Setelahnya, dia semakin memperhatikan detail wajah yang menurut dia belum sempurna kemudian dia sempurnakan.

Kecemasan terhadap ketidaksempurnaan fisik yang awalnya membuat Kylie Jenner selalu minder akhirnya mendatangkan inspirasi baginya untuk membuat perusahaan kosmetik. Pelajarannya, kalau memang Anda menyukai satu hal, tekuni hal itu, bagikan segala detailnya di media sosial.

2 dari 4 halaman

Tunjukkan Keunikan

Kylie sadar kalau dirinya terkenal karena saudara perempuannya, Kim Kardashian serta keluarga Kardashian yang selalu membuat sensasi.

Oleh karena itu, dia berusaha mengubah dirinya agar berbeda dari saudara perempuannya yang lain, termasuk dari gaya rambut hingga aktivitas yang dilakukan.

Anda bisa menunjukkan diri kalau berbeda dengan melakukan hal yang tidak dilakukan orang lain, dalam konteks positif tentunya. Apalagi jika Anda punya bakat yang terbilang langka, hal itu pasti akan memikat orang-orang karena hanya Anda yang bisa melakukannya.

3 dari 4 halaman

Fokus Pada Pengikut

Kylie dikenal punya banyak pengikut setia di media sosial, yang kebanyakan wanita muda dan remaja. Mereka selalu terpikat dengan apa yang dia bagikan, bahkan membeli produk kosmetik Kylie berulang kali.

Kuncinya, dia fokus mendengarkan apa yang diinginkan fansnya. Kylie tahu, sebagian besar wanita muda dan remaja menyukai hal estetik dan intim.

Jadi, konten media sosial Kylie lebih intim mulai dari cerita setelah dia bangun tidur, bagaimana dia memasak sarapannya, apa yang dia lakukan di sore hari sampai agenda penting yang dilakukan. Di samping itu, foto yang diunggah juga selalu berkualitas tinggi.

Kylie memilih untuk cuek terhadap pembencinya. Dia menghabiskan waktu untuk membuat dirinya semakin dicintai pengikutnya.

4 dari 4 halaman

Jadilah Diri Sendiri

Jangan berusaha membuat imej yang bukan diri Anda. Anda tidak harus mencintai dunia fesyen dan makeup seperti Kylie kalau memang tidak suka.

Jangan memaksakan diri karena pasti akan terlihat mana yang benar-benar dijalani sesuai passion mana yang hanya pura-pura.

Fokus saja pada kelebihan dan tekuni kelebihan itu. Daripada berlagak memahami fesyen, lebih baik tidak melakukannya sama sekali.

  [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini