4 Pengusaha Beberkan Tips Sukses untuk Anda Capai Resolusi di 2019

Jumat, 22 Maret 2019 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
4 Pengusaha Beberkan Tips Sukses untuk Anda Capai Resolusi di 2019 Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Creativa

Merdeka.com - Tahun 2019 sudah memasuki pertengahan Maret. Apakah Anda sudah mulai mewujudkan resolusi Anda. Atau sudah mulai pesimis kalau resolusi Anda bisa terwujud tahun ini.

Studi menunjukkan bahwa 80 persen resolusi Tahun Baru gagal pada minggu kedua Februari, karena banyak orang tidak menetapkan rencana bagaimana mereka akan mencapai tujuan mereka.

4 pengusaha ini pun berbagi tips tidak hanya bagaimana pendekatan mereka untuk menetapkan tujuan, tetapi juga rencana mereka untuk menindaklanjuti mereka sepanjang tahun.

Berikut tips sukses dari 4 pengusaha untuk Anda mewujudkan resolusi di tahun ini, dilansir CNBC Make It.

CEO & Founder of Create & Cultivate, Jaclyn Johnson

Jaclyn Johnson mengaku selalu menetapkan resolusi, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk pekerjaan. Dia pun memecah tujuan berdasarkan bulan, kuartal, untuk menandai tenggat waktu kapan dan bagaimana kita akan mencapai masing-masing.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Johnson menulis semuanya di dalam catatan. Sehingga dia bisa melihat apa yang sudah maupun belum dilakukan. Dan bisa mengoreksi jika ada kesalahan sehingga bisa memperbaikinya.

CEO Wealthsimple, Michael Katchen

Seperti Johnson, Michael Katchen mengatur resolusi untuk 3 hal, yakni untuk kehidupan pribadinya, hubungannya, dan untuk pekerjaannya. Dia juga menulis semua resolusinya dan membagikannya dengan orang lain.

Selain itu, Katchen juga membaca buku untuk mendukung kesuksesannya. Buku yang dia baca adalah "How Will You Measure Your Life?" oleh Vlayton Christensen dan "Measure What Matters: How Google, Bono, and the Gates Foundation Rock the World with OKRs" oleh John Doerr.

"Kedua buku itu bagus untuk melihat nilai penetapan tujuan dan cara menetapkan serta mencapai beberapa hal," katanya.

Head of Diversity & Inclusion H&M North America, Ezinne Kwubiri

Kwubiri menetapkan resolusinya dalam 3 waktu. yakni resolusi jangka panjang, jangka pendek, dan resolusi triwulanan. Dia juga bergabung dengan sebuah organisasi yang khusus membahas cara untuk mewujudkan resolusi.

"Kami berlatih merencanakan resolusi untuk tahun ini dan langkah-langkah yang kami rencanakan untuk diikuti untuk mencapainya. Kami juga menyertakan tanggal yang ditargetkan untuk saling menjaga akuntabilitas," katanya.

Penting agar Anda tetap realistis. Jika tujuan Anda adalah untuk berpartisipasi dalam maraton, ada beberapa langkah sebelum hari perlombaan yang harus Anda lakukan, seperti berlatih, mendaftar dan mungkin mendapatkan pelatih.

Co-Founder and Creative Director at Dormify, Amanda Zuckerman

Menurut Amanda Zuckerman, mewujudkan resolusi sangat penting. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan bahwa Anda siap untuk mewujudkan resolusi tersebut.

Menurutnya, beristirahat sejenak dan melakukan aktivitas ringan, seperti belanja, makan makanan enak, dan berwisata juga penting untuk mendukung resolusi Anda. Dengan pikiran yang tenang, Anda bisa berpikir lebih jernih. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini