4 Pemain Bulutangkis Terkaya di Dunia, Adakah dari Indonesia?

Jumat, 27 September 2019 07:30 Reporter : Merdeka
4 Pemain Bulutangkis Terkaya di Dunia, Adakah dari Indonesia? Ilustrasi bulutangkis. www.google.com

Merdeka.com - Bulutangkis merupakan olahraga yang menyenangkan dan mungkin saja dimainkan oleh banyak orang untuk bersenang-senang. Tapi di beberapa bagian di dunia, olahraga ini lebih dari sekedar permainan.

Olahraga ini termasuk ke dalam olahraga dunia yang bisa menjadi sangat kompetitif. Olahraga ini dijadikan ajang olimpiade sejak tahun 1992 dan para atlet berlatih agar mereka siap untuk bersaing. Pemain badminton di Indonesia sendiri turut aktif dalam setiap olimpiade.

Berikut 4 pemain bulu tangkis terkaya saat ini, dilansir dari The Richest.

1 dari 4 halaman

Taufik Hidayat

Tidak asing lagi jika mendengar salah satu pemain dari Indonesia ini. Pemain bulutangkis ini memiliki rekor 413 kemenangan dan sebanyak 138 kekalahan.

Taufik Hidayat dikabarkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 7,5 juta atau Rp106,31 miliar. Tetapi saat ini Taufik sudah pensiun dari dunia badminton.

2 dari 4 halaman

Wang Yihan

Wang Yihan adalah pensiunan pemain bulutangkis asal China dan diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 7 juta atau Rp99,26 miliar. Wang Yihan pernah menjadi juara BWF pada tahun 2011. Catatan karir Wang Yihan berupa 368 kemenangan dan hanya 91 kekalahan.

3 dari 4 halaman

Kento Momota

Pemain bulutangkis asal Jepang ini terkenal dengan gerakan eksplosifnya yang tidak biasa ketika berada di lapangan. Kento Momota berusia 25 tahun. Di usianya sekarang, dia telah mengantongi kekayaan USD 3 juta atau Rp42,52 miliar dan memiliki catatan total kemenangan sebanyak 305 kali.

4 dari 4 halaman

Carolina Marin

Atlet yang berasal dari Spanyol ini berusia 26 tahun. Selama karirnya, total kemenangan yang digenggam Carolina Marin sebanyak 356 kali.

Estimasi kekayaan yang dimiliki atlet ini mencapai USD 2,5 juta setara dengan Rp35,43 miliar. Saat ini Carolina berada di peringkat ke delapan pebulutangkis wanita di dunia.

Reporter: Chrismonica

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Membanggakan, Atlet Cilik Indonesia Juara I Kejuaraan Karate di Eropa
Bersaing dengan 8 Negara ASEAN, Atlet Indonesia Raih Juara Umum APA Sport Meet 2019
Beraktivitas dan Berolahraga Saat Sakit Flu Bisa Timbulkan Masalah pada Jantung
Aksi Timnas Indonesia U-16 Saat Gulung Kepulauan Mariana Utara
Begini Cara Aman untuk Berolahraga di Tengah Kepungan Kabut Asap
Yogyakarta dan Semarang Jadi Lokasi Penyelenggaraan APA Sports Meet 2019

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini