4 Maskapai Tambah Penerbangan Tujuan Luar Negeri, Ini Detailnya

Rabu, 28 September 2022 20:32 Reporter : Anisyah Al Faqir
4 Maskapai Tambah Penerbangan Tujuan Luar Negeri, Ini Detailnya Bandara Soekarno Hatta. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pekan ini ada 4 maskapai dengan rute internasional yang akan menambah frekuensi penerbangan. Antara lain, Malaysia Airlines, Jeju Air, Garuda Indonesia dan Air Asia.

"Seminggu terakhir ini ada penambahan frekuensi penerbangan internasional ke Indonesia. Ini sudah kami koordinasikan dengan Kementerian Perhubungan dan maskapai tersebut," kata Sandiaga dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (28/9) malam.

Sandiaga menjelaskan, Malaysia Airlines menambah rute penerbangan Kuala Lumpur - Pekanbaru. Sedangkan Jeju Air akan melayani penerbangan rute Manado - Korea Selatan.

Sementara itu, Garuda Indonesia menambah rute penerbangan Jepang Bali sebanyak 3 kali dalam sepekan. Rute ini baru akan aktif pada 22 November mendatang.

"Dari Jepang ke Bali ini 3 kali seminggu dan mulai pada 22 November," kata Sandiaga.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Begitu juga dengan Air Asia yang akan menambah rute penerbangan Padang - Kuala Lumpur mulai bulan depan. "Ini baru buka penerbangan pada Oktober," kata dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meyakini dengan penambahan rute penerbangan internasional ini bisa mendorong penurunan harga tiket pesawat. Apalagi, penambahan kursi penumpang ini dilakukan menjelang liburan akhir tahun.

"Saya optimis meningkatnya jumlah penerbangan ini bisa menambah kuota kursi dan harga tiketnya jadi bisa lebih terjangkau lagi," pungkasnya.

Baca juga:
Terungkap, Penyebab Garuda Indonesia Bisa Untung Rp57 T dari Sebelumnya Rugi Rp13 T
Garuda Indonesia Ajukan Prosedur Pailit Chapter 15 ke Pengadilan AS, Kenapa?
Ini Sederet Upaya Kemenhub Turunkan Harga Tiket Pesawat
Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket Pesawat, Jakarta-Singapura PP cuma Rp2,8 Juta
Terungkap, Ini Penyebab Harga Tiket Pesawat Mulai Turun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini