4 Kendaraan super mahal di Indonesia, hanya orang kaya yang punya

Rabu, 25 April 2018 07:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
4 Kendaraan super mahal di Indonesia, hanya orang kaya yang punya kapal pesiar Azimut. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjadi orang kaya raya adalah impian setiap orang. Karena dengan punya harta yang berlimpah apa saja bisa didapat dengan mudah.

Begitu pun dengan membeli barang-barang yang harganya selangit, seperti kendaraan. Itu bukan menjadi sesuatu yang sulit bagi para konglomerat. Berikut ini ialah ulasan kendaraan-kendaraan yang hanya bisa dibeli oleh orang-orang tajir.

1 dari 4 halaman

Kapal pesiar

kapal pesiar Azimut. ©2018 Merdeka.com

Anda pasti terkejut jika sala satu milioner yang mempunyai kapal mewah adalah orang Indonesia. Milioner tersebut adalah Hengky Setiawan yang merupakan pemilik Telesindo Group.

Hengky membeli kapal merek Azimut itu seharga Rp 104 miliar. Kapal tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang sama dengan kapal mewah lainnya. Misalnya dilengkapi 5 kamar dan lokasi pesta di atap kapal. Ini tentu akan serasa di hotel berbintang ketika berada di kapal tersebut.

2 dari 4 halaman

Jet

jet pribadi. shutterstock

Pengusaha sukses yang memimpin CT Corp mempunyai kendaraan super mahal yaitu pesawat jet. Chairul Tanjung dikabarkan memiliki dua pesawat jet.

Salah satunya adalah berjenis Gulfstream G550 seharga Rp 400 miliar. Pesawat tersebut berkapasitas hingga 19 penumpang dan memiliki mesin ganda dari pabrikan Rolls-Royce asal Inggris.

3 dari 4 halaman

Mobil Ferrari

Ferrari Dino 246 GTS. ©2017 Merdeka.com

Ferrari Dino 246 GTS mungkin hanya satu-satunya di Indonesia. Diproduksi periode 1969-1974, mobil sport ini menggunakan mesin mid V6 dengan kapasitas 2.400 cc, sebagai pengembangan dari Dino 206 GT. Top speednya mencapai 245 kilometer per jam.

Di Indonesia, model ini dimiliki oleh seorang pengusaha yang juga car enthusiast, Stanley Atmadja. Mobil mewah ini ditaksir mencapai harga Rp 5,4 miliar.

4 dari 4 halaman

Pesawat

Pesawat Susi Air. ©fly.susiair.com

Sebelum menjadi menteri Susi Pudjiastuti sudah bergelimang harta. Dia merupakan pengusaha kaya raya yang mempunyai kendaraan super mahal yaitu pesawat.

Susi bahkan mempunyai perusahaan maskapai penerbangan bernama Susi Air. Susi juga memiliki perusahaan pelayanan carter pesawat. [has]

Baca juga:
Riset: Satu persen orang terkaya akan kendalikan 64 persen kekayaan dunia di 2030
Menelusuri pundi-pundi uang 5 orang terkaya di Indonesia
Kisah sukses Jeff Bezos, sempat kerja di McDonald's hingga jadi orang terkaya dunia
Miliuner 31 tahun ini buktikan tak perlu pintar untuk jadi kaya
Orang-orang tajir ini uangnya triliunan, gayanya tetap sederhana
Kisah Tollefsen, miliuner putus sekolah yang dirikan perusahaan sejak usia 14 tahun

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini