4 Fakta untuk pasangan muda dalam sektor properti, pilih punya rumah atau ngontrak

Kamis, 12 Oktober 2017 07:00 Reporter : Saugy Riyandi
Menimbang waktu yang tepat untuk membeli rumah. ©agungsedayu.com

Merdeka.com - Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh manusia. tanpa tempat tinggal, seseorang tidak akan memiliki tempat peristirahatan setelah lelah beraktivitas. Dewasa ini, tentu saja pilihan untuk tempat tinggal semakin bervariasi.

Seperti apartemen, rumah, kost-kostan, dan kondonium. Keempat pilihan tersebut tentu saja memiliki tarif yang berbeda-beda, tergantung dengan fasilitas yang tersedia. Namun, rumah masih tetap menjadi pilihan favorit. Masalahnya, lebih baik membeli rumah atau mengontrak?

Pertanyaan ini sangat umum ditanyakan. Apalagi bagi mereka yang berstatus sebagai mahasiswa ataupun perantau. Perlu diketahui, memiliki rumah maupun mengontrak, sebenarnya sama bagusnya. Semuanya tergantung pada tingkat kenyamanan seseorang.

Saat ini, harga properti cenderung naik dari tahun ke tahun. Kenaikannya juga tergolong signifikan, apalagi untuk rumah dengan kualitas bangunan yang bagus. Namun, tidak semua orang memiliki kondisi finansial yang sama. Sehingga tak dapat dipungkiri jika mengontrak menjadi pilihan terbaik. Namun, Anda perlu berpikir dua kali ketika ingin mengontrak. Apalagi untuk jangka waktu yang sangat lama.

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.