4 Fakta di Balik Tergusurnya Rumah Menteri Basuki Hadimuljono Karena Tol

Jumat, 17 Mei 2019 06:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
4 Fakta di Balik Tergusurnya Rumah Menteri Basuki Hadimuljono Karena Tol Basuki Hadimuljono. ©Liputan6.com/Maulandy Rizki Bayu Kencana

Merdeka.com - Kemarin lusa, jagat media sosial sempat dihebohkan kabar yang dibagikan oleh mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Mahfud mengatakan rumah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kena gusur proyek tol.

Mahfud mengungkapkan kekagumannya karena Menteri Basuki mengikhlaskan rumahnya tergusur. Padahal, dia adalah pemimpin pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Mahfud bercerita pengalamannya di mana pernah ada pejabat daerah bahkan 'mengakali' proyek pembangunan agar tanahnya tak menjadi korban.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja, membenarkan hal tersebut. Menteri Basuki, kata dia, memang mengikhlaskan rumahnya digusur.

Menteri Basuki taat mengikuti aturan yang berlaku. Sebab, penggusuran rumahnya dilakukan untuk menjalankan proyek yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

Atas kabar tersebut, berikut merdeka.com akan merangkum sejumlah fakta mengenai tergusurnya rumah Menteri Basuki Hadimuljono.

Baca Selanjutnya: Baru Tahap Sosialisasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini