4 Fakta di balik kasus Arcandra baru pertama ada di Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2016 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Arcandra Tahar. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemberhentian Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM menjadi sorotan. Sejumlah pihak prihatin, Presiden Joko Widodo dan timnya tidak memeriksa latar belakang menterinya lebih dulu sebelum mengangkat seseorang menjadi menteri.

Tokoh Minangkabau menjadi salah satu yang protes keras terhadap pencopotan Arcandra. Tokoh Muda Minangkabau Andre Rosiade meminta pertanggungjawaban Presiden Joko Widodo soal pemberhentian Arcandra. Sebagai orang Minangkabau, dirinya mengaku sangat kecewa dengan perlakuan Presiden Jokowi terhadap Arcandra.

"Komitmen Arcandra yang merupakan putra Minangkabau sejak awal seharusnya tidak perlu diragukan. Dengan kemampuan luar biasa, Arcandra meninggalkan segala yang diraihnya ketika dipanggil Presiden Jokowi sebagai Menteri ESDM," kata Andre.

Mantan rekan sejawatnya di kabinet pun memberikan pembelaan mengenai Arcandra. Dia adalah Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan.

Menurut Menko Luhut, program yang diusung oleh Arcandra selama 20 hari menjabat tersebut sangat memungkinkan untuk dilanjutkan karena mengedepankan kepentingan Indonesia.

"Saudara Arcandra harus diakui punya kelebihan. Selama ini kita tidak tahu, harga mahal-mahal. Tetapi dia bisa bikin harga murah, kita harus apresiasi," ujarnya.

Di balik polemik Arcandra, ternyata dia meninggalkan sejumlah cerita yang disebut baru pertama ada di Indoensia. Apa saja? Berikut merdeka.com akan merangkumnya untuk pembaca.

Tak kalah menarik:
Arkeolog Kazakhstan temukan piramida tertua di muka Bumi
Dengan jarum & benang terentang, pria ini hidupkan potret Renaisans
Robot akan "gantikan" pekerjaan manusia di Singapura
Wah, rajin baca buku fiksi bikin orang lebih berempati!
10 Fiksi bertema kuliner ini bakal perkaya imajinasimu terhadap rasa

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini