4 Bisnis ini bisa bawa keuntungan jelang Lebaran

Sabtu, 24 Juni 2017 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
4 Bisnis ini bisa bawa keuntungan jelang Lebaran rental mobil. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ramadan adalah bulan seribu berkah untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Bulan Ramadan juga bisa dimanfaatkan oleh Anda yang ingin meraih keuntungan sebanyak-banyaknya.

Biasanya, berbagai macam bisnis musiman akan muncul di bulan kesembilan dalam kalender Islam ini. Meski demikian, keuntungan yang diraih dari bisnis-bisnis tersebut tidak kalah melimpahnya seperti bisnis di bulan-bulan lainnya.

Modal yang diperlukan pun tidak terlalu besar. Anda hanya perlu melakukan persiapan agar hasil dari usaha Anda bisa maksimal.

Berikut 5 bisnis musiman yang bisa anda manfaatkan untuk meraih keuntungan, khususnya di Hari Raya idul Fitri, seperti dikutip Hipwee.

Rental mobil atau motor

Mudik merupakan salah satu tradisi saat Ramadan bagi masyarakat Indonesia. Biasanya, masyarakat akan menggunakan transportasi darat, laut, maupun udara untuk sampai di kampung halaman.

Bisnis rental kendaraan akan sangat diburu menjelang Lebaran. Khususnya bagi keluarga yang ingin bersilaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri, namun tidak memiliki kendaraan.

Anda bisa mematok harga Rp 350.000 hingga Rp 500.000 untuk sewa mobil. Sedangkan untuk sewa motor, Anda bisa mematok harga mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 350.000.

Bisnis busana muslim dan perangkat alat solat

Membeli baju baru juga merupakan salah satu tradisi saat Ramadan. Bahkan hingga Lebaran pun antusias masyarakat untuk membeli baju dan alat solat masih tinggi.

Anda bisa mencoba bisnis ini melalui online shop. Sehingga transaksi akan lebih mudah dan tidak akan membuang waktu. [idr] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini