30 Persen apartemen di Stasiun Bogor disiapkan untuk masyarakat bawah

Senin, 11 September 2017 13:38 Reporter : Anggun P. Situmorang
30 Persen apartemen di Stasiun Bogor disiapkan untuk masyarakat bawah apartemen. Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah akan membangun proyek Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Ground breaking atau peletakan batu pertama proyek gabungan apartemen yang dipadukan dengan area komersial untuk belanja ini rencananya akan dilakukan pada 5 Oktober mendatang.

Direktur Operasional PT Waskita Karya (Persero), Bambang Rianto mengatakan, TOD tersebut juga akan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pihaknya akan menyediakan hunian sebanyak 30 persen dari total keseluruhan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

"Konsep TOD kita ini di dalamnya ada komersial area dan kemudian ada apartemen dan ada untuk ke MBR-nya. Untuk MBR sekitar 30 persen dan untuk apartemen menengahnya sekitar 60 sampai 70 persen tapi di dalamnya ada komersial area seperti untuk belanja," ujar Bambang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (11/9).

Bambang mengatakan apartemen akan dibangun menggunakan lahan sebanyak 6,6 hektare. Apartemen tersebut dibangun dengan menggunakan 8 tower dengan jumlah hunian sebanyak 1.500 unit. Harga per unit apartemen sejauh ini masih dalam kajian.

"Towernya ada 8 jadi leter L. Jadi klo di jumlah ada 8, ada yang leter U juga. (apartemen) Sekitar 1.500 unit. (Untuk harga per unit) Belum, nanti kita publish sekalian," jelasnya.

Pihaknya akan melakukan penjualan unit apartemen pada saat pembangunan sudah dimulai. Investasi penjualan unit apartemen tersebut secara keseluruhan diprediksi akan mencapai Rp 1,6 triliun.

"Pada saat membangun kita sudah mulai jual. Mungkin kalau untuk investasi Rp 1,6 triliun tapi pasti penjualannya di atas itu. Iya mudah-mudahan bisa selesai paling cepat di Oktober 2019," pungkasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini